BERITA

Upaya Pencegahan Kemacetan dan Peningkatan Keselamatan Transportasi Laut: Bupati dan Kapolres Pesawaran Lakukan Tinjauan di Kawasan Wisata

75
×

Upaya Pencegahan Kemacetan dan Peningkatan Keselamatan Transportasi Laut: Bupati dan Kapolres Pesawaran Lakukan Tinjauan di Kawasan Wisata

Sebarkan artikel ini
Cegah Kemacetan dan Keselamatan Transportasi Laut, Bupati dan Kapolres Pesawaran Tinjau Kawasan Wisata
Cegah Kemacetan dan Keselamatan Transportasi Laut, Bupati dan Kapolres Pesawaran Tinjau Kawasan Wisata

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Sabtu (13/4/2024), Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, bersama Kapolres Pesawaran, AKBP Maya Henny Hijitahubessy, melakukan peninjauan intensif terhadap arus lalu lintas di jalur kawasan wisata Mutun, Kabupaten Pesawaran.

Dalam kunjungan tersebut, terungkap bahwa peningkatan intensitas kendaraan sangat signifikan, menunjukkan betapa pentingnya perhatian terhadap pengelolaan lalu lintas di kawasan tersebut.

Bupati Dendi Ramadhona secara tegas mengimbau para pengemudi kendaraan besar yang mengangkut non-sembako untuk memperhatikan waktu-waktu tertentu yang telah ditetapkan untuk melintas.

Hal ini dilakukan untuk menghindari kemacetan baru yang seringkali terjadi akibat kelalaian dalam pengaturan waktu lintas kendaraan besar.

Selain itu, beliau juga menyoroti pengendara kendaraan bak terbuka yang membawa penumpang untuk mematuhi aturan lalu lintas demi keamanan bersama.

Selama peninjauan, Bupati juga memeriksa kondisi transportasi pelayaran yang menjadi sarana penting bagi para wisatawan.

Beliau memastikan bahwa keamanan penumpang, kondisi kapal, dan izin pelayaran tetap menjadi prioritas utama dalam upaya menjaga keselamatan transportasi laut di wilayah tersebut.

Menyambut perhatian serius terhadap keselamatan dan kelancaran transportasi, Kapolres Pesawaran, AKBP Maya Henny Hijitahubessy, menjelaskan bahwa pihaknya telah membentuk empat regu pengurai kemacetan sebagai langkah antisipasi.

Langkah ini dilakukan bersamaan dengan Pos Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas (PAM) yang telah ada sebelumnya.

Tak hanya itu, dalam pengawasan transportasi laut, Kapolres menegaskan bahwa pihaknya bersama dengan dukungan dari Direktorat Polisi Perairan (Dit Polairud) Polda Lampung telah mengerahkan tim Polairud untuk melaksanakan patroli dan memberikan pengimbauan kepada masyarakat yang berwisata agar senantiasa berhati-hati.

Upaya kolaboratif antara pemerintah daerah dan kepolisian setempat ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga kelancaran dan keselamatan transportasi, khususnya di kawasan wisata yang menjadi daya tarik utama Kabupaten Pesawaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *