BERITA

Universitas Teknokrat Indonesia Menjadi Lokasi Tuan Rumah UMKM MSIB Dalam Kerjasama dengan Apindo Lampung

76
×

Universitas Teknokrat Indonesia Menjadi Lokasi Tuan Rumah UMKM MSIB Dalam Kerjasama dengan Apindo Lampung

Sebarkan artikel ini
Universitas Teknokrat Indonesia Jadi Tuan Rumah UMKM MSIB Inisiasi Apindo Lampung
Universitas Teknokrat Indonesia Jadi Tuan Rumah UMKM MSIB Inisiasi Apindo Lampung

Media90 – Universitas Teknokrat Indonesia menjadi pusat perhatian pada pertemuan evaluasi bulanan program UMKM Merdeka Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dan diselenggarakan oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung.

Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari seratus mahasiswa yang telah mengikuti program ini sejak beberapa bulan lalu.

Para peserta ini merupakan mahasiswa terpilih dari program MSIB dan saat ini sedang menjalani masa magang di Apindo Lampung.

Apindo Lampung telah membagi para mahasiswa ke berbagai Unit Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang menjadi binaannya.

Hal ini bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas produk dan layanan UMKM, termasuk dalam hal pemasaran, pembukuan, dan aspek lainnya.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan, di antaranya adalah Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Lampung, Junanto Herdiawan, Kepala Bagian SDM PTPN 7, Ronal Sudrajat, Dewan Pimpinan Nasional Apindo, Edrik Candra, dan Ketua DPP Apindo Lampung, Ary Meizari.

Universitas Teknokrat Indonesia turut serta dalam program ini dengan mengirimkan 70 mahasiswa, di mana 20 di antaranya sedang menjalani magang di Apindo Lampung dan tersebar di beberapa UMKM.

Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE, MBA, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, mengungkapkan kebanggaannya atas peran universitas sebagai tuan rumah dalam evaluasi bulanan ini.

Beliau juga berharap bahwa program magang ini akan dapat memberikan kontribusi nyata dalam memajukan UMKM dan meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam mengembangkan skala usaha, pemasaran, dan administrasi.

Sementara itu, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM, Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang sedang menjalani magang bersertifikat ini.

Beliau berharap bahwa hasil evaluasi ini akan membantu memperbaiki hal-hal yang masih belum optimal di lapangan, sambil memberikan pengalaman berharga bagi para mahasiswa.

Diharapkan pula bahwa melalui partisipasi dalam program ini, UMKM di Lampung dapat meningkatkan mutu produk, layanan, pemasaran, dan administrasi, sehingga cita-cita untuk menjadikan UMKM di Lampung lebih maju dapat tercapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *