BERITA

Inisiatif Kolaboratif: Dosen Polinela Prodi Akuntansi Edukasi Koperasi di Pondok Pesantren Darul Iman, Natar

209
×

Inisiatif Kolaboratif: Dosen Polinela Prodi Akuntansi Edukasi Koperasi di Pondok Pesantren Darul Iman, Natar

Sebarkan artikel ini
Tim Dosen Polinela Prodi Akuntansi Beri Edukasi Koperasi di Pondok Pesantren Darul Iman, Natar
Tim Dosen Polinela Prodi Akuntansi Beri Edukasi Koperasi di Pondok Pesantren Darul Iman, Natar

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Tim dosen dari Politeknik Negeri Lampung (Polinela) dalam Program Studi (Prodi) Akuntansi telah melaksanakan pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang berlangsung di Pondok Pesantren Darul Iman, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan berharga ini berlangsung selama pertengahan bulan Juni 2023, di mana para dosen Polinela memberikan materi yang berfokus pada konsep perkoperasian kepada para santri dan pengurus pondok pesantren.

Tim dosen yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari sejumlah individu yang berkompeten di bidangnya, antara lain Ketua M. Muhayin A Sidik, S.E., M.S.Ak., beserta anggotanya yaitu Sri Astuti, S.E., M.M., Arif Makhsun, S.E., M.S.Ak., Irawan, S.E., M.Si., dan Surya Prasetya Trihatmaja, S.E., M.Acc.

“Dengan adanya pelatihan mengenai konsep perkoperasian ini, kami berharap pengurus Pondok Pesantren dapat membuka peluang berwirausaha sehingga menjadi lebih mandiri,” kata M. Muhayin A Sidik pada Rabu (9/8/2023).

Selain itu, M. Muhayin juga mengungkapkan bahwa kehadiran Koperasi Pondok Pesantren ini akan memberikan kemudahan bagi para santri dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

“Koperasi pondok pesantren akan menjadi sarana yang bermanfaat bagi para santri,” tambahnya. M. Muhayin juga menyoroti pentingnya koperasi tersebut dalam memberikan nilai tambah bagi semua anggotanya.

“Koperasi pondok pesantren harus mampu mewujudkan kesejahteraan dalam berbagai aspek, baik bagi para santri, anggota koperasi, maupun bagi lembaga pondok pesantren itu sendiri,” jelasnya.

Oleh karena itu, kinerja yang baik dan kemampuan dalam mengatasi berbagai masalah menjadi hal yang sangat diharapkan dari koperasi tersebut.

“Hasil penyuluhan yang telah diberikan oleh tim dosen mendapat sambutan yang sangat baik, dan kami senang melihat bahwa semua peserta sangat tertarik dan berencana untuk mengembangkan koperasi di Pondok Pesantren Darul Iman,” ujar M. Muhayin dengan penuh semangat.

Sementara itu, Direktur Politeknik Negeri Lampung, Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan PKM ini merupakan bentuk pengabdian dari Perguruan Tinggi kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan edukasi dan informasi mengenai koperasi yang diberikan, Pondok Pesantren Darul Iman dapat menjadi lebih mandiri dan profesional dalam mengelola keuangan,” kata Prof. Sarono, menegaskan pentingnya kontribusi Polinela dalam pemberdayaan masyarakat melalui edukasi koperasi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *