BERITA

Universitas Teknokrat Indonesia Mempersembahkan Pengabdian kepada Masyarakat di SMA Muhammadiyah Candipuro

159
×

Universitas Teknokrat Indonesia Mempersembahkan Pengabdian kepada Masyarakat di SMA Muhammadiyah Candipuro

Sebarkan artikel ini
Universitas Teknokrat Indonesia Menggelar Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di SMA Muhammadiyah Candipuro
Universitas Teknokrat Indonesia Menggelar Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di SMA Muhammadiyah Candipuro

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dosen dan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) telah sukses melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dengan tema yang menarik, “Hima Goes to School, Seminar on International Program in University and English for Public Speaking”.

Acara berlangsung di SMA Muhammadiyah Candipuro, Lampung Selatan, pada Rabu (21/2/2024) dan dihadiri oleh 50 siswa/i yang antusias.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) UTI, Dr. Heri Kuswoyo, S.S., M.Hum.

Dalam sambutannya, Dr. Heri Kuswoyo menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan, dan kemampuan siswa dalam berbicara di depan umum dalam Bahasa Inggris.

Mahasiswa sastra inggris UTI turut berperan dalam acara ini dengan melakukan presentasi mengenai Tips and Trick Public Speaking melalui Speech dan Newscasting.

Sementara itu, dosen Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan UTI, Akhyar Rido, S.S. M.A., Ph.D., dan Dina Amelia, S.S., M.Hum., memberikan materi seminar kepada siswa tentang Program Internasional di UTI.

Diskusi antara pemateri dan siswa menjadi bagian yang tak kalah penting dalam seminar ini. Hal ini diharapkan dapat memotivasi serta meningkatkan wawasan siswa SMA Muhammadiyah Candipuro.

Salah satu momen penting dalam acara ini adalah pemberian cinderamata kepada siswa kelas XII SMA 1 Candipuro, Deka Ratna Sari, atas keaktifannya selama acara berlangsung. Pemberian ini diharapkan dapat membangkitkan semangat belajar siswa.

Selain itu, dalam acara tersebut, SMA Muhammadiyah Candipuro dan Universitas Teknokrat Indonesia juga menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk menjalin kerjasama di bidang pelatihan dan pembelajaran, khususnya dalam mengembangkan keterampilan Public Speaking bagi para siswa.

Kepala SMA Muhammadiyah Candipuro, Wahyuddin, S.S., yang juga merupakan alumni Sastra Inggris UTI, menyambut baik kerjasama ini.

Ia berharap, kerjasama ini dapat membawa manfaat bagi kedua belah pihak dan terus terjalin ke depannya.

Wakil Rektor UTI, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. juga mengapresiasi kegiatan PkM ini.

Beliau berharap kegiatan ini dapat mengembangkan bakat dan minat siswa dalam pembelajaran Public Speaking serta memotivasi mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dengan demikian, kegiatan PkM yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa UTI di SMA Muhammadiyah Candipuro menjadi langkah konkret dalam mendukung pembelajaran dan pengembangan siswa di sekolah tersebut.

Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak yang positif bagi semua pihak yang terlibat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *