BERITA

Universitas Serelo Lahat dan IIB Darmajaya Bersepakat untuk Kolaborasi Daring

27
×

Universitas Serelo Lahat dan IIB Darmajaya Bersepakat untuk Kolaborasi Daring

Sebarkan artikel ini
Pertemuan Daring, Universitas Serelo Lahat – IIB Darmajaya akan Jalin Kerjasama
Pertemuan Daring, Universitas Serelo Lahat – IIB Darmajaya akan Jalin Kerjasama

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Rabu (20/3/2024), Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan pertemuan daring dengan Universitas Serelo, Lahat, Sumatra Selatan, untuk membahas rencana kerjasama antara kedua institusi.

Pertemuan ini diselenggarakan melalui platform Zoom Meeting, memfasilitasi diskusi antara para pemimpin dan perwakilan dari masing-masing lembaga.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Rektor Universitas Serelo, Lahat, Dr. Hardiyansyah, M.Si., Wakil Rektor Bidang Akademik Rosananda Okatala, S.E., M.Si., Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Amaludin, S.I.P., M.M., serta Ketua Program Studi dari Universitas Serelo Lahat.

Dari pihak IIB Darmajaya, hadir Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. Muhammad Said Hasibuan, M.Kom., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Aswin, S.E., M.M., Direktur Humas, Kerjasama, Pemasaran Dian Eka Darma Wahyuni, S.E., dan beberapa tokoh lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Serelo Lahat, Dr. Hardiyansyah, menyambut baik kerjasama antara kedua perguruan tinggi.

Beliau menyoroti prospek yang cerah bagi IIB Darmajaya di masa depan, terutama dalam hal pengembangan sumber daya manusia yang telah mengglobal, seperti yang dimiliki oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dr. M. Said Hasibuan.

Rektor Hardiyansyah juga menekankan pentingnya kerjasama yang konkret dan terukur, bukan hanya dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU), tetapi juga Perjanjian Kerjasama (PKS).

Dia berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua institusi, termasuk pertukaran mahasiswa, program magang, dan berbagai inisiatif lainnya.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dr. M. Said Hasibuan, juga memberikan pandangannya terhadap kerjasama ini.

Dia menyambut baik permohonan kerjasama dari Universitas Serelo dan menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi dalam berbagai bidang, termasuk Mobilitas Mahasiswa Berbasis Kredit (MBKM), riset, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dr. Said juga menggarisbawahi potensi pariwisata yang luar biasa di sekitar Universitas Serelo Lahat, yang bisa menjadi fokus penelitian dan pengembangan akademik.

Harapan dari kedua institusi adalah agar kerjasama ini dapat meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU) dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan masing-masing institusi.

Dengan semangat kolaborasi yang kuat, mereka optimis bahwa kerjasama ini akan segera terwujud dan memberikan dampak yang signifikan bagi dunia pendidikan dan masyarakat luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *