BERITA

Universitas Muhammadiyah Metro Membuka Peluang Kerjasama untuk Mendirikan Fakultas Kedokteran Bersama Unila

119
×

Universitas Muhammadiyah Metro Membuka Peluang Kerjasama untuk Mendirikan Fakultas Kedokteran Bersama Unila

Sebarkan artikel ini
Universitas Muhammadiyah Metro Jajaki Kerjasama Pendirian Fakultas Kedokteran Bareng Unila
Universitas Muhammadiyah Metro Jajaki Kerjasama Pendirian Fakultas Kedokteran Bareng Unila

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) dan Universitas Lampung (Unila) baru-baru ini menjalin silaturahmi dan berkoordinasi dalam upaya mencari peluang kerjasama dalam bidang pendidikan tingkat perguruan tinggi, terutama terkait dengan rencana pendirian fakultas kedokteran.

Rektor Universitas Muhammadiyah Metro, Dr. Nyoto Suseno, M.Si, menjelaskan bahwa kunjungannya ke Unila memiliki tujuan ganda.

Pertama, untuk menjalin hubungan yang erat antara kedua universitas, dan kedua, untuk mendapatkan wawasan lebih dalam tentang pengelolaan perguruan tinggi, terutama dalam hal persiapan mendirikan fakultas kedokteran.

“Pertemuan ini juga kami gunakan untuk berbagi pengalaman terkait pelaksanaan perkuliahan dan penelitian di perguruan tinggi,” ujar Nyoto Suseno selama audiensi dengan Rektorat Unila pada Selasa (11/10/2023).

Sementara itu, Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng, menyambut dengan positif niat baik dari Universitas Muhammadiyah Metro.

Beliau menyatakan kesiapannya untuk berkontribusi dan memberikan dukungan penuh dalam upaya menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan, pengajaran, dan penelitian.

Prof. Lusmeilia juga menekankan pentingnya perguruan tinggi di Lampung untuk tumbuh dan berkembang bersama-sama, serta melalui pertemuan ini, dapat berbagi pengalaman tentang berbagai persiapan yang diperlukan.

Unila dan perguruan tinggi lain di Lampung perlu bersatu dalam rangka pertumbuhan dan perkembangan wilayah ini.

Setelah pertemuan di rektorat, rombongan dari Universitas Muhammadiyah Metro melakukan kunjungan ke Fakultas Kedokteran Unila.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melihat fasilitas yang sudah tersedia di Unila. Harapannya, kunjungan ini dapat menjadi referensi yang berharga bagi UM Metro dalam masa persiapan mendirikan fakultas kedokteran di masa depan.

Pada audiensi tersebut, turut hadir beberapa pejabat penting dari kedua universitas, antara lain Wakil Rektor Bidang Akademik UM Metro, Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., Wakil Rektor Bidang PKTIK UM Metro, Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., serta Dekan Fakultas Kedokteran Unila, Dr. dr. Evi Kurniawaty, S.Ked., M.Sc.

Mereka menerima dengan baik rombongan yang dipimpin oleh Rektor UM Metro, Dr. Nyoto Suseno, M.Si, dan berharap kerjasama ini akan membawa manfaat besar bagi kedua universitas serta perkembangan pendidikan kedokteran di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *