BERITA

Universitas IIB Darmajaya Melangkah Lebih Tinggi dari QS Ranking, Mengukuhkan Kerjasama dengan Institusi Pendidikan di Malaysia

226
×

Universitas IIB Darmajaya Melangkah Lebih Tinggi dari QS Ranking, Mengukuhkan Kerjasama dengan Institusi Pendidikan di Malaysia

Sebarkan artikel ini
IIB Darmajaya Dobrak QS Ranking, Jalin Kerjasama dengan Universitas di Malaysia
IIB Darmajaya Dobrak QS Ranking, Jalin Kerjasama dengan Universitas di Malaysia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya telah mengukuhkan hubungan strategisnya dengan INTI International University, Malaysia, melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Rabu, 28 Februari 2024.

Penyerahan berkas MoU tersebut dilakukan oleh Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., kepada perwakilan INTI International University, Malaysia, Assoc. Prof. Dr. Deshinta Arrova Dewi, di Ruang Meeting Lantai 1.

RZ Abdul Aziz mengungkapkan rasa syukurnya atas kolaborasi ini, menyambut kedatangan INTI International University di IIB Darmajaya.

“Dengan kehadiran INTI International University, Malaysia, kami yakin dapat mengembangkan potensi serta meraih visi terbaru kami untuk menjadi unggul dan diakui secara internasional pada tahun 2027,” ujarnya seperti dikutip dari situs resmi IIB Darmajaya.

Rektor IIB Darmajaya juga memberikan apresiasi kepada INTI International University, Malaysia yang telah meraih peringkat ke-556 dalam QS World University Ranking.

“Alhamdulillah, kami dapat menjalin kerjasama dengan INTI International University, Malaysia. Kami menyadari bahwa budaya publikasi dan penelitian di sana lebih baik dari kami,” tambahnya.

Dia juga berharap kerjasama ini dapat menjadi langkah bersama dalam meningkatkan riset dan publikasi internasional.

“Kami ingin bersama-sama mendorong peningkatan dalam riset dan publikasi, dan kami mengundang INTI untuk turut serta dalam upaya ini,” katanya.

Sementara itu, Head of Research Cluster of Artificial Intelligence & IoT INTI International University, Malaysia, Assoc. Prof. Dr. Deshinta Arrova Dewi, menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat dari IIB Darmajaya.

“Kunjungan kami ke sini terasa seperti bertemu dengan teman-teman. Kami siap membantu IIB Darmajaya untuk memperbaiki peringkat QS World University Ranking,” ucapnya.

Deshinta menjelaskan bahwa fokus INTI International University, Malaysia adalah pada publikasi dalam indeks Scopus untuk meningkatkan peringkat QS.

“Kami memberikan bantuan penuh kepada research fellow dari INTI International University. Saat ini, kami sedang gencar dalam mengenalkan program researcher fellow,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Deshinta juga mengumumkan bahwa Assoc. Prof. Dr. M. Said Hasibuan, M.Kom., telah mendapatkan pendanaan publikasi senilai Rp10 juta.

“Beberapa peneliti yang tergabung dalam program Research Fellow adalah Dr. Said, Joko Triloka, Ph.D., Dr. Sri Lestari, dan Dr. Wasilah,” tambahnya.

Deshinta menegaskan tujuan dari kerjasama ini adalah untuk mencapai tingkat keunggulan yang lebih baik bersama-sama. “Kami menantikan partisipasi dari tim IIB Darmajaya dalam kegiatan bersama kami,” tandasnya.

Tak hanya itu, INTI International University, Malaysia juga memberikan Research Fellow Invitation kepada empat peneliti dari IIB Darmajaya, yaitu Dr. Sri Lestari, M.Cs.; Joko Triloka, Ph.D.; Dr. M. Said Hasibuan, M.Kom.; dan Dr. Wasilah, M.T.

Kolaborasi ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi kedua institusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *