BERITA

Unila Rayakan Dies Natalis ke-58 dengan Semangat Jalan Sehat Bersama Mahasiswa

204
×

Unila Rayakan Dies Natalis ke-58 dengan Semangat Jalan Sehat Bersama Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
Meriahkan Dies Natalis ke-58, Unila Gelar Jalan Sehat Bareng Mahasiswa
Meriahkan Dies Natalis ke-58, Unila Gelar Jalan Sehat Bareng Mahasiswa

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Meriahkan Dies Natalis ke-58, Universitas Lampung (Unila) menggelar jalan sehat bertajuk “Unila be Strong! Unila Kuat, Unila Hebat” pada Sabtu (9/9/2023).

Acara yang diikuti oleh ribuan warga kampus dan undangan ini menjadi salah satu puncak perayaan ulang tahun universitas yang sangat dinanti-nanti.

Kegiatan jalan sehat dimulai pukul 06.30 WIB dari depan Gedung Rektorat Unila, dengan rute yang mengelilingi kampus universitas tersebut.

Peserta berjalan menyusuri jalur yang mengarah ke GSG Unila, lalu menuju Jalan Perwira, Terminal Rajabasa, Jalan ZA Pagar Alam, sebelum akhirnya kembali ke Gedung Rektorat Unila melalui Jalan Soemantri Brojonegoro.

Suasana pagi yang cerah semakin menambah semangat peserta dalam berpartisipasi.

Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., dengan penuh semangat membuka langsung kegiatan tersebut.

Beliau mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi dalam memeriahkan Dies Natalis Unila.

“Beberapa hari lalu, keluarga besar Unila telah merayakan dengan senam bersama dan lomba tradisional. Kali ini, warga kampus berkumpul kembali untuk mengikuti jalan sehat,” ujarnya dengan senyum.

Tidak hanya Rektor, para Wakil Rektor Unila juga turut serta dalam kegiatan ini. Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T. (Wakil Rektor Bidang Akademik), Prof. Rudy, S.H., LL.M., LL.D (Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan), Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni), serta Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A (Wakil Rektor Bidang PKTIK) ikut berjalan sehat bersama mahasiswa dan staf.

Ketua pelaksana Dies Natalis ke-58 Unila, Prof. Dr. Nairobi, SE., M.Si, menjelaskan bahwa panitia telah membagikan 5.500 kupon kepada perwakilan fakultas, unit kerja, mahasiswa, dan undangan.

“Peserta kegiatan melibatkan semua elemen Unila, mulai dari dekan, dosen, tendik, mahasiswa, alumni, hingga mitra universitas. Banyak hadiah yang sudah disiapkan untuk jalan sehat ini, termasuk grand prize berupa dua unit motor sumbangan dari Fakultas Pertanian dan alumni FEB,” ungkap Nairobi.

Selain grand prize yang menjadi daya tarik utama, panitia juga telah menyiapkan beragam hadiah lainnya seperti sepeda, kulkas, mesin cuci, kipas angin, dispenser, dan setrika.

Acara ini juga diramaikan oleh beberapa booth mitra Unila seperti bank BTN, BNI, BSI, BRI, Bank Waway, Bank Lampung, Bukopin, Grab, dan Yamaha.

Rangkaian perayaan Dies Natalis ke-58 Unila ini akan ditutup dengan acara sidang senat terbuka yang akan digelar pada tanggal 23 September 2023.

Semua kegiatan ini menjadi momen berharga dalam merayakan prestasi dan keberlanjutan kesuksesan Unila selama 58 tahun dalam memberikan pendidikan berkualitas serta berkontribusi bagi masyarakat dan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *