BERITA

Prestasi Gemilang: Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Terpilih untuk Pertukaran Mahasiswa Merdeka di IPB!

240
×

Prestasi Gemilang: Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Terpilih untuk Pertukaran Mahasiswa Merdeka di IPB!

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Lolos Seleksi Pertukaran Mahasiswa Merdeka ke IPB
Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Lolos Seleksi Pertukaran Mahasiswa Merdeka ke IPB

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Yosi Khoirunnisa, mahasiswi Program Studi (Prodi) D-3 Sistem Informasi Akuntansi di Universitas Teknokrat Indonesia, telah meraih prestasi gemilang dengan berhasil lolos seleksi Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM).

Ia akan bergabung dalam angkatan 3 tahun 2023 di kampus tujuan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Proses seleksi yang ketat diselenggarakan oleh tim PMM pusat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Republik Indonesia telah berhasil diatasi oleh Yosi, yang merupakan mahasiswi Teknokrat angkatan 2021.

Keberhasilan Yosi ini akan membawa namanya sebagai salah satu dari 55 mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yang berhasil lolos seleksi PMM Angkatan 3 tahun 2023.

Yosi akan menempuh 1 semester di IPB dengan tujuan utama untuk menimba ilmu dan nilai-nilai kebudayaan lokal.

Dalam pikiran Yosi, ilmu yang didapat di kampus tersebut nantinya akan diterapkan di daerah asalnya, Provinsi Lampung.

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) merupakan bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diinisiasi oleh Kemdikbud RI.

Melalui program ini, para mahasiswa Teknokrat yang lolos seleksi berkesempatan untuk belajar selama satu semester di berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Dalam program PMM ini, selain belajar di kampus di luar pulau asal, para mahasiswa juga berkesempatan untuk mengikuti perkuliahan Modul Nusantara.

Modul Nusantara memberikan pemahaman komprehensif tentang kebhinekaan, wawasan kebangsaan, dan cinta tanah air.

Kegiatan-kegiatan yang ada dalam Modul Nusantara ini meliputi kebhinekaan, inspirasi, refleksi, dan kontribusi sosial.

Ade Dwi Putra, S.Kom., M.Kom., selaku Koordinator Outbound Program PMM Universitas Teknokrat Indonesia, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh mahasiswa UTI yang berusaha keras mengikuti tahap seleksi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H.M. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A., atas dukungannya dalam pelaksanaan program ini.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., juga turut bangga dengan capaian mahasiswa Teknokrat yang berhasil mengikuti program PMM ini.

Ia berharap para mahasiswa dapat memberikan kesan yang baik dan memperkenalkan budaya Lampung di tempat orang.

Dr. Mahathir berharap agar mahasiswa Teknokrat mampu menerima ilmu dan wawasan di kampus IPB, sehingga ilmu yang didapat bisa diterapkan kembali di Kampus Teknokrat.

Dengan keberhasilan Yosi dan 54 mahasiswa lainnya dalam program PMM, diharapkan mereka dapat menjadi duta-duta dari Universitas Teknokrat Indonesia dan Provinsi Lampung yang menyebarkan semangat kebhinekaan serta nilai-nilai budaya lokal ke seluruh penjuru Indonesia.

Semoga keberhasilan Yosi menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk berprestasi dan mengejar kesempatan belajar di luar daerah asal guna meningkatkan wawasan dan keterampilan demi menghadapi masa depan yang penuh tantangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *