BERITA

Tim Audit Stunting Dibentuk oleh Pemkab Pesawaran untuk Perkuat Komitmen Penanganan Stunting

157
×

Tim Audit Stunting Dibentuk oleh Pemkab Pesawaran untuk Perkuat Komitmen Penanganan Stunting

Sebarkan artikel ini
Komitmen Tangani Stunting, Pemkab Pesawaran Bentuk Tim Audit Kasus Stunting
Komitmen Tangani Stunting, Pemkab Pesawaran Bentuk Tim Audit Kasus Stunting

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran telah mengambil langkah konkret dalam menangani masalah stunting dengan membentuk Tim Audit Kasus Stunting.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya Pemkab untuk memaksimalkan penanganan stunting dan mewujudkan komitmen percepatan penurunan angka stunting di wilayahnya.

Ketua Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) Pesawaran, Nanda Indira, menyampaikan bahwa komitmen untuk menurunkan angka stunting di wilayahnya diwujudkan dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Bupati Pesawaran Nomor 20/IV.07/HK/2023 tentang tim percepatan penurunan stunting Pesawaran.

Tujuan dari pembentukan tim adalah untuk menghadapi permasalahan stunting secara holistik, integratif, tematik, dan spasial, dengan fokus pada kualitas pelaksanaan melalui sinergi dan sinkronisasi antara semua pihak terkait, termasuk Pemkab, kecamatan, desa, mitra kerja, dan pemangku kepentingan lainnya.

Tim Audit Kasus Stunting yang baru dibentuk akan menjadi garda terdepan dalam melaksanakan audit kasus stunting dan menyusun rencana tindak lanjutnya.

Nanda Indira menegaskan bahwa tim ini bertanggung jawab untuk memastikan pelaksanaan audit berjalan sesuai dengan tujuan, pedoman, dan target waktu yang telah ditetapkan.

Koordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti rumah sakit, puskesmas, posyandu, bidan desa, dan tenaga gizi, juga akan dilakukan untuk memastikan keberhasilan upaya penanganan stunting.

Dalam upaya ini, istri Bupati Pesawaran juga menunjukkan tekad bulat untuk terlibat aktif dalam menurunkan angka prevalensi stunting di wilayah Pesawaran.

Semua pihak yang hadir dalam kegiatan pembentukan tim, termasuk dr. Arief Rahman, Sp. A dan dr. Ronny Adrian, Sp.OG, Subsp.FER sebagai narasumber dari RSUD Pesawaran, serta tim pakar audit kasus stunting, ahli gizi, dan psikolog Pesawaran, memberikan dukungan penuh terhadap langkah ini.

Para Kepala Puskesmas di wilayah ini juga turut hadir untuk mendukung langkah-langkah yang diambil oleh Pemkab Pesawaran dalam menangani stunting.

Dengan adanya Tim Audit Kasus Stunting yang baru dibentuk ini, diharapkan langkah-langkah nyata dalam penanganan stunting akan semakin terstruktur dan berdaya guna, serta mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat di Kabupaten Pesawaran.

Semoga langkah ini menjadi contoh yang baik untuk daerah lain dalam menangani permasalahan stunting dan meningkatkan kualitas kesehatan generasi masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *