BERITA

Unila Raih Prestasi Gemilang: Mendulang Kejayaan Lada dan Terima Penghargaan KPB Award 2023 dari Gubernur Lampung

107
×

Unila Raih Prestasi Gemilang: Mendulang Kejayaan Lada dan Terima Penghargaan KPB Award 2023 dari Gubernur Lampung

Sebarkan artikel ini
Sukses Kembalikan Kejayaan Lada, Unila Terima Penghargaan KPB Award 2023 dari Gubernur Lampung
Sukses Kembalikan Kejayaan Lada, Unila Terima Penghargaan KPB Award 2023 dari Gubernur Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada tanggal 6 Desember 2023, Universitas Lampung (Unila) meraih penghargaan istimewa dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dalam acara penganugerahan Kartu Petani Berjaya (KPB) Award 2023.

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi luar biasa Fakultas Pertanian Unila.

Fakultas Pertanian Unila menerima penghargaan ini atas peran signifikan mereka dalam mengembalikan kejayaan produksi lada di Lampung, yang merupakan provinsi dengan julukan “sai bumi ruwa jurai.”

Tema acara, “Percepatan Digitalisasi Pertanian Mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya,” menunjukkan fokus pada inovasi dan teknologi dalam mengangkat sektor pertanian.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, memberikan apresiasi khusus kepada Fakultas Pertanian Unila yang dipimpin oleh Dekan Prof. Irwan Sukri Banuwa.

Ia menyebutkan bahwa tim tersebut berhasil menciptakan varietas lada yang tahan terhadap penyakit busuk pangkal batang, mengatasi tantangan krusial dalam budidaya lada di Lampung.

“Pencapaian ini memberikan kontribusi besar dalam memulihkan posisi Lampung sebagai penghasil lada terbesar di Indonesia,” ungkap Arinal Djunaidi dengan bangga.

Gubernur juga menekankan bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari komitmen, dukungan, dan kerjasama para stakeholder terkait.

Selain memberikan penghargaan kepada Unila, Arinal Djunaidi memberikan apresiasi kepada semua pihak yang turut berperan dalam percepatan implementasi program KPB di Lampung.

“Penghargaan ini bukan hanya untuk Unila, tetapi juga untuk semua pihak yang telah berkontribusi dalam mewujudkan keberhasilan program KPB di Lampung,” tandasnya.

Penghargaan ini diharapkan menjadi inspirasi bagi lebih banyak pihak untuk aktif berkontribusi dalam mengembangkan sektor pertanian di Lampung melalui inovasi dan kerjasama berkelanjutan.

Dengan demikian, Lampung dapat terus berkembang sebagai pusat produksi lada yang unggul dan berdaya saing tinggi di tingkat nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *