BERITA

Ini Dia! Program Studi DIII Akuntansi Diresmikan di Kampus PSDKU Unila Way Kanan dengan Pembelajaran Perdana yang Menginspirasi

172
×

Ini Dia! Program Studi DIII Akuntansi Diresmikan di Kampus PSDKU Unila Way Kanan dengan Pembelajaran Perdana yang Menginspirasi

Sebarkan artikel ini
Dibuka Prodi DIII Akuntansi, Kampus PSDKU Unila di Way Kanan Mulai Gelar Pembelajaran Perdana
Dibuka Prodi DIII Akuntansi, Kampus PSDKU Unila di Way Kanan Mulai Gelar Pembelajaran Perdana

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam langkah yang signifikan menuju meningkatkan kontribusi pengembangan nasional dan regionalnya, Universitas Lampung (Unila) terus melebarkan cakrawala.

Pada Senin, tanggal 21 Agustus 2023, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM, Rektor terkemuka Unila, meresmikan kelas perdana program Diploma III (D3) Akuntansi di pusat studi luar kampus (PSDKU) yang terletak di Way Kanan.

Program ini, diperkenalkan sebagai bagian dari upaya berkelanjutan Unila, bertujuan untuk memperkuat perannya dalam lanskap pendidikan negara sambil melayani pertumbuhan sumber daya manusia di wilayah Way Kanan.

Pendirian PSDKU mencerminkan komitmen Unila dalam meningkatkan aksesibilitas pendidikan tinggi dan mendorong tenaga profesional terampil di Way Kanan.

Saat tahun akademik 2023-2024 dimulai, sekelompok 40 wajah segar memulai perjalanan pendidikan mereka dalam program D3 Akuntansi di PSDKU Way Kanan.

Para siswa ini mewakili gelombang pertama pelajar yang terlibat dalam kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan khusus Way Kanan, difasilitasi oleh tim dosen yang berdedikasi dan terampil.

Para hadirin terkemuka menghiasi acara pembukaan ini, termasuk Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Way Kanan, perwakilan dari pemerintah setempat, institusi vertikal, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) Way Kanan, Wakil Rektor yang bertanggung jawab atas Urusan Akademik dan Urusan Umum dan Keuangan, serta Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Unila, didampingi oleh tim tugas PSDKU.

Prof. Lusmeilia Afriani, Rektor berwawasan Unila, menekankan bahwa PSDKU Way Kanan adalah demonstrasi nyata komitmen Unila dalam mengatasi disparitas pendidikan di pedesaan Lampung.

Pemilihan Way Kanan sebagai situs PSDKU perdana berasal dari lokasinya yang strategis secara geografis, berperan sebagai simpul pusat yang menghubungkan berbagai kabupaten di Lampung.

“PSDKU ini menjadi gerbang bagi lulusan sekolah menengah atas baru-baru ini, membuka jalan bagi mereka untuk mengejar pendidikan tinggi, akhirnya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah tersebut,” ujar Prof. Lusmeilia Afriani.

Sementara itu, Ali Rahman, Wakil Bupati Way Kanan, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pendirian PSDKU, mengakui kemitraan simbiotik antara Unila dan pemerintah setempat Way Kanan.

“Program ini mewujudkan kolaborasi nyata antara Unila dan pemerintah setempat Way Kanan. Kami telah menyediakan fasilitas penting, infrastruktur TIK, dan sumber daya tambahan, sementara Unila memberikan fakultas terhormat dan kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan Way Kanan,” jelas Ali Rahman.

Penawaran perdana berfokus pada Diploma III Akuntansi, dengan rencana untuk memperluas penawaran program untuk mencakup gelar Sarjana dalam Ilmu Komputer—sebuah bukti komitmen berkelanjutan Unila dalam memberdayakan pendidikan dan mendorong perkembangan manusia di Way Kanan dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *