BERITA

Unila Mendominasi dengan Gelar Juara I di Anugerah Reksa Bandha DJKN 2023: Kategori Penerimaan Negara Diluar Pajak

135
×

Unila Mendominasi dengan Gelar Juara I di Anugerah Reksa Bandha DJKN 2023: Kategori Penerimaan Negara Diluar Pajak

Sebarkan artikel ini
Unila Raih Juara I Anugerah Reksa Bandha DJKN Kategori Penerimaan Negara Bukan Pajak 2023
Unila Raih Juara I Anugerah Reksa Bandha DJKN Kategori Penerimaan Negara Bukan Pajak 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Lampung (Unila) memperoleh gelar juara pertama dalam kategori Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari Badan Layanan Umum (BLU) Bandar Lampung pada ajang Anugerah Reksa Bandha tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Lampung dan Bengkulu, Dudung Rudi Hendratna, kepada perwakilan Unila yang diwakili oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan (BUK), Ida Ropaida, beserta Koordinator Bagian HTLBMN.

Acara pemberian penghargaan dilangsungkan di Gedung Saburai, Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP), pada hari Kamis (25/2/2024).

Anugerah Reksa Bandha 2023 diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja terbaik dalam pengelolaan kekayaan negara, pengurusan piutang negara, serta layanan lelang.

Unila dinilai berhasil mengoptimalkan pengelolaan barang milik negara (BMN), yang berkontribusi besar pada Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) terbesar di tahun 2023.

Dengan pemberian penghargaan ini, diharapkan semua satuan kerja dan stakeholder di wilayah Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu dapat terus meningkatkan penggunaan aset, memperbaiki kualitas pelayanan dan transparansi, serta memperkuat akuntabilitas kekayaan negara.

Hal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi keberlangsungan dan kesejahteraan bangsa dan negara Indonesia.

Ida Ropaida menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaian tersebut. “Melalui penghargaan ini, kami berharap Unila dapat mempertahankan dan meningkatkan pengelolaan keuangan di berbagai bidang,” ungkapnya.

Ropaida juga menyoroti bahwa sebagian besar pendapatan Unila berasal dari unit usaha di bawah Badan Pengelola Usaha (BPU) Unila.

Unit usaha tersebut antara lain meliputi klinik kesehatan, kolam renang, Gedung Serba Guna (GSG), wisma, sewa toko, retail, kantin, dan fasilitas olahraga.

“Dengan penghargaan ini, semoga kami semua dapat terus bekerja sama untuk kemajuan Unila yang lebih baik di masa depan,” tambah Ida Ropaida.

Prestasi ini menjadi bukti nyata atas komitmen Unila dalam pengelolaan keuangan yang baik dan berkelanjutan, serta menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan kontribusi terhadap pembangunan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *