BERITA

Menelusuri Jejak Anggaran: Empat Kegiatan Penting dalam APB Kampung 2024 Bumi Dipasena Utama

159
×

Menelusuri Jejak Anggaran: Empat Kegiatan Penting dalam APB Kampung 2024 Bumi Dipasena Utama

Sebarkan artikel ini
Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung 2024 Bumi Dipasena Utama Ditetapkan, ini Empat Kegiatannya
Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung 2024 Bumi Dipasena Utama Ditetapkan, ini Empat Kegiatannya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Jumat, 23 Februari 2024, Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Utama, yang terletak di Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, mengadakan Musyawarah Kampung di Aula Kantor Kampung Bumi Dipasena Utama.

Agenda utama musyawarah tersebut adalah penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBKamp) untuk Tahun Anggaran 2024.

Acara ini dihadiri oleh Camat Rawajitu Timur, Amat, beserta jajarannya, Kepala Puskesmas Rawajitu Timur, pendamping lokal desa, Kepala Kampung Bumi Dipasena Utama beserta staf, ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Kampung (BPK), serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Kampung Bumi Dipasena Utama, Safarudin, menegaskan bahwa penetapan APBKamp merupakan hasil dari partisipasi dan aspirasi seluruh warga kampung.

Proses penyusunan APBKamp melibatkan berbagai tahapan, termasuk evaluasi akhir pada bulan Januari serta validasi di tingkat kecamatan dan kabupaten sebelum penetapan pada hari tersebut.

Lebih lanjut, Safarudin menjelaskan bahwa prioritas APBKamp Tahun Anggaran 2024 difokuskan pada empat kegiatan sesuai dengan Permendes Nomor 7 Tahun 2023 tentang Prioritas Dana Desa 2024, yaitu Bantuan Langsung Tunai, ketahanan pangan, penanggulangan stunting, dan pembangunan kampung.

Camat Rawajitu Timur, Amat, menyampaikan harapannya bahwa setelah penetapan APBKamp, Dana Desa dapat segera dicairkan untuk kepentingan masyarakat.

Dia juga menekankan pentingnya pelaksanaan kegiatan yang sesuai dengan naskah dokumen APBKamp yang telah ditetapkan.

Selain itu, Kepala Puskesmas Rawajitu Timur, Sabar Sitorus, memberikan pesan mengenai penanganan stunting di wilayahnya yang dinilai telah berjalan dengan baik.

Hal ini tercermin dari penurunan angka stunting di seluruh kampung di Kecamatan Rawajitu Timur.

Dengan penetapan APBKamp ini, diharapkan bahwa kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kampung Bumi Dipasena Utama dapat terlaksana dengan lebih terencana dan efektif demi meningkatkan kesejahteraan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *