BERITA

Ratusan Ribu Benur Udang Vanamei Diluncurkan ke Petambak oleh Kampung Bumi Dipasena Abadi

23
×

Ratusan Ribu Benur Udang Vanamei Diluncurkan ke Petambak oleh Kampung Bumi Dipasena Abadi

Sebarkan artikel ini
Kampung Bumi Dipasena Abadi Gulirkan 1,8 Juta Benur Udang Vanamei ke Petambak di 12 RW
Kampung Bumi Dipasena Abadi Gulirkan 1,8 Juta Benur Udang Vanamei ke Petambak di 12 RW

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Minggu (31/3/2024), Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Abadi Kecamatan Rawa Jitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, mengumumkan peluncuran program Ketahanan Pangan Tahun 2024.

Program ini, yang didanai melalui Dana Desa (DD) sebesar Rp86.400.000, menggulirkan 1,8 juta benur udang Vanamei kepada masyarakat setempat.

Bantuan tersebut disalurkan kepada petambak yang berada dalam kategori membutuhkan, dengan setiap RT menerima tiga petambak.

Tujuan dari bantuan ini adalah untuk mendorong semangat budidaya udang dan meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya mengingat beberapa tahun terakhir telah diwarnai dengan kegagalan panen udang.

Nuh Hudawi, Kepala Kampung Bumi Dipasena Abadi, menjelaskan bahwa program ini telah dirancang melalui musyawarah Desa Rencana Kerja Pembangunan (RKP).

Dia berharap bahwa bantuan ini akan membawa berkah bagi semua pihak dan mempercepat putaran ekonomi di kawasan tersebut.

“Diharapkan program ini memberikan manfaat bagi penerima bantuan, toko sarana produksi tambak, pembeli udang, serta warung-warung sekitar. Semoga ekonomi masyarakat semakin membaik,” ujar Nuh Hudawi.

Kardiyo, Ketua Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Bumi Dipasena Abadi, juga menyampaikan harapannya terhadap program ini.

“Semoga 1,8 juta benur yang tersebar di 12 RW ini memberikan semangat baru bagi masyarakat dalam berbudidaya udang, terutama di tengah-tengah kondisi ekonomi yang tidak menentu,” katanya.

Salah satu penerima bantuan, Yudi, menyatakan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Kampung Bumi Dipasena Abadi atas bantuan yang diberikan.

“Semoga benur ini tumbuh sehat, menghasilkan udang yang besar, dan membawa keuntungan bagi kami,” ucapnya penuh harap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *