BERITA

Langkah Tegas Polda Lampung Hadapi Ancaman Begal di Hari Raya Idulfitri

27
×

Langkah Tegas Polda Lampung Hadapi Ancaman Begal di Hari Raya Idulfitri

Sebarkan artikel ini
Rawan Begal Jelang Lebaran Idulfitri, Polda Lampung Bentuk Tim Khusus Anti Begal di Daerah
Rawan Begal Jelang Lebaran Idulfitri, Polda Lampung Bentuk Tim Khusus Anti Begal di Daerah

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam menghadapi potensi tindakan kriminal di jalanan, Polda Lampung telah mengambil langkah serius dengan membentuk tim khusus anti begal di setiap Polres dan Polresta di wilayah Lampung.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari persiapan menghadapi masa mudik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah yang sebentar lagi akan tiba.

Tim tersebut, yang melibatkan personil dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim), diharapkan dapat memberikan pengamanan maksimal selama pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2024.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah Astutik, menjelaskan bahwa pembentukan tim khusus anti begal ini merupakan antisipasi terhadap potensi peningkatan kejahatan jalanan selama masa mudik Lebaran.

“Kami akan mengamankan jalanan dengan lebih ketat, terutama bagi para pemudik yang menggunakan sepeda motor,” kata Kombes Umi Fadilah Astutik dalam keterangannya pada Senin (1/4/2024).

Selain pembentukan tim anti begal, Polda Lampung juga akan melakukan pengawalan bagi para pemudik yang melintas pada malam hari.

Pengawalan ini akan dimulai dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, dengan satu rangkaian pengawalan yang melibatkan minimal 30 pemudik sepeda motor.

“Kami akan membentuk rombongan khusus untuk mengawal pemudik, terutama pada malam hari, agar mereka dapat merasa lebih aman selama perjalanan,” ungkap Kombes Umi Fadilah Astutik.

Dalam menghadapi arus mudik Lebaran Idulfitri 2024, Polda Lampung juga mengingatkan kepada seluruh pengguna jalan, khususnya calon pemudik, untuk memastikan bahwa kondisi fisik dan kendaraan mereka dalam keadaan prima.

Para pengguna jalan diimbau untuk menghindari momen-momen puncak arus mudik, terutama pada tanggal 7-8 April 2024 dan arus balik pada tanggal 14-15 April 2024.

“Kami mengajak seluruh pemudik untuk bersiap-siap dengan baik, mematuhi peraturan lalu lintas, menghormati petugas di jalan, dan saling menghormati sesama pengguna jalan demi keselamatan bersama,” tutup Kombes Umi Fadilah Astutik.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan pelaksanaan masa mudik Lebaran Idulfitri 2024 di wilayah Lampung dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi semua pemudik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *