BERITA

Unila Melantik 58 Lulusan PSPPI Angkatan XI sebagai Insinyur Terampil

27
×

Unila Melantik 58 Lulusan PSPPI Angkatan XI sebagai Insinyur Terampil

Sebarkan artikel ini
Unila Kukuhkan 58 Insinyur Lulusan PSPPI Angkatan XI
Unila Kukuhkan 58 Insinyur Lulusan PSPPI Angkatan XI

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) Universitas Lampung (Unila) telah menggelar upacara pengukuhan bagi 58 insinyur angkatan XI, yang berlangsung di Emersia Hotel Bandar Lampung pada hari Minggu, tanggal 10 Maret 2024.

Ketua PSPPI Unila, Dr. Eng. Ir. Aleksander Purba, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan pengukuhan tersebut, total insinyur yang telah dikukuhkan oleh PSPPI Unila hingga saat ini mencapai 1.085 orang.

“Dengan pencapaian ini, PSPPI Unila telah mengukuhkan dirinya sebagai lembaga PSPPI dengan jumlah lulusan terbanyak di Pulau Sumatera,” ujar Aleksander Purba.

Para mahasiswa PSPPI Unila angkatan XI berasal dari berbagai latar belakang instansi, mulai dari Dinas Bina Marga, Dinas Pemukiman, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), konsultan individu, dosen, hingga instansi perbankan.

Aleksander Purba berharap para lulusan tersebut dapat menjadi agen perubahan dan agen transformasi yang mampu membawa manfaat bagi masyarakat.

Menurutnya, gelar profesi insinyur yang diperoleh peserta hari ini sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 11 tahun 2014, khususnya pasal 9 ayat 1.

“Izin kami menyampaikan terima kasih kepada Persatuan Insinyur Indonesia (PII) yang telah menjalin kerjasama dengan Unila sejak pendirian PSPPI pada tahun 2018. Alhamdulillah, jumlah lulusan PSPPI di Unila merupakan yang terbanyak di Pulau Sumatera,” tambahnya.

Aleksander Purba juga meyakini bahwa para insinyur yang akan dikukuhkan merupakan para profesional, pakar, dan ahli yang telah lama berkontribusi di bidang keinsinyuran.

Mereka telah menyelesaikan pendidikan profesi dengan hasil yang sangat memuaskan.

Upacara pengukuhan ini turut dihadiri oleh Ketua Umum PII Wilayah Lampung Ir. Taufik Hidayat, M.M., M.P., IPM., beserta jajaran, Sekretaris LP3M Dr. Eng. Ir. Dikpride Despa, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng., serta para dosen.

Dengan pengukuhan ini diharapkan para lulusan dapat terus mengembangkan diri dan memberikan kontribusi yang nyata dalam pembangunan serta kemajuan bangsa dan negara, dalam bidang keinsinyuran maupun disiplin ilmu lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *