BERITA

Tanggul Jebol di Citra Garden Picu Banjir Telukbetung: Wali Kota Bandar Lampung Berjanji Segera Perbaiki

93
×

Tanggul Jebol di Citra Garden Picu Banjir Telukbetung: Wali Kota Bandar Lampung Berjanji Segera Perbaiki

Sebarkan artikel ini
Sebabkan Banjir di Telukbetung, Wali Kota Bandar Lampung Janji Segera Perbaiki Tanggul Jebol di Citra Garden
Sebabkan Banjir di Telukbetung, Wali Kota Bandar Lampung Janji Segera Perbaiki Tanggul Jebol di Citra Garden

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, turun langsung meninjau dampak banjir yang melanda Perumahan Citra Garden Bandar Lampung pada Jumat (12/4/2024).

Dalam kunjungannya itu, Eva Dwiana menyatakan keprihatinannya atas kejadian ini, yang merupakan yang pertama kalinya terjadi di Citra Garden.

Menurut Eva Dwiana, banjir ini dipicu oleh jebolnya tanggul selebar 20 meter di wilayah tersebut.

“Kami malah khawatir banjir yang di Nunyai sana, untuk di Citra Garden baru kali pertama, karena penyebabnya tanggul 20 meter jebol,” ujar Eva Dwiana dalam keterangan resminya.

Daerah tersebut sebelumnya pernah memiliki sungai kecil, namun kemudian ditutup dan dialihkan menjadi gorong-gorong.

Atas peristiwa ini, Pemerintah Kota Bandar Lampung akan mengambil langkah koordinatif dengan pihak perumahan untuk mengembalikan aliran sungai sesuai dengan kondisi semula.

“Tanggul ini juga sudah saya perintahkan ke Pekerjaan Umum (PU) untuk dikerjakan dan diperbaiki semuanya, nanti kami pikirkan lagi agar sungainya bisa dikembalikan seperti semula,” tambah Eva Dwiana.

Sebelumnya, pada Jumat (12/4/2024), ratusan rumah di beberapa kecamatan di daerah Telukbetung, Bandar Lampung, terendam banjir setelah hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Telukbetung selama tiga jam pada Jumat dinihari.

Banjir ini tidak hanya melanda Kelurahan Kuripan, Telukbetung Barat, dengan kedalaman air mencapai satu meter atau setinggi pinggang orang dewasa, tetapi juga meluas hingga perbatasan Kelurahan Negeri Olok Gading, terutama di sekitar Perumahan Citra Garden.

Selain banjir, terjadi pula tanah longsor di Jalan Umbul Kunci serta Perumahan Keteguhan Tahap II. Hal ini mengakibatkan Jalan Umbul Kunci tidak bisa dilintasi oleh masyarakat karena tertutup oleh tanah.

Pemerintah Kota Bandar Lampung bersama Wali Kota Eva Dwiana bersumpah untuk mengatasi dampak banjir dan longsor ini serta memastikan perbaikan tanggul di Citra Garden dilakukan secepatnya untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *