BERITA

Unila Melangkah Maju: Asesmen Lapangan Prodi PGSD FKIP Bersama Tim Asesor Lamdik

142
×

Unila Melangkah Maju: Asesmen Lapangan Prodi PGSD FKIP Bersama Tim Asesor Lamdik

Sebarkan artikel ini
Unila Melangkah Maju Asesmen Lapangan Prodi PGSD FKIP Bersama Tim Asesor Lamdik
Unila Melangkah Maju Asesmen Lapangan Prodi PGSD FKIP Bersama Tim Asesor Lamdik

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Lampung (Unila) terus menggalang penguatan kerjasama internasional dalam rangka mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan.

Salah satu langkah penting dalam upaya mencapai prestasi unggul dan internasional adalah melalui Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Acara asesmen tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unila, Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., mewakili Rektor Unila, di Aula Kampus B (Kampus Metro) pada Jumat-Sabtu, 21-22 Juli 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Suripto mengungkapkan bahwa Unila sedang berada pada masa periodisasi keempat, dan semakin menguatkan kerjasama internasional adalah salah satu fokus utama dalam perjalanannya.

Dalam rangka mendukung visi ini, Unila berkomitmen untuk mendorong setiap Program Studi (Prodi) di kampusnya untuk meraih akreditasi unggul dan internasional.

Asesmen akreditasi PGSD FKIP ini merupakan hasil dari kerjasama yang kokoh antara para dosen, mahasiswa, dan berbagai pihak terkait universitas.

Tujuan utamanya adalah untuk terus memajukan Unila ke tingkat yang lebih baik lagi dalam segala aspek.

Dr. Suripto juga menyoroti pentingnya Program Studi PGSD, yang menjadi salah satu prodi dengan tingkat peminat terbanyak di Unila.

Karena itu, akreditasi Prodi ini diharapkan dapat menjadi prestasi yang unggul, sehingga lulusan PGSD nantinya dapat mengaplikasikan pengetahuan mereka sebagai guru-guru berkualitas.

Selain itu, keberadaan Prodi PGSD ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan akan guru-guru berkualitas di daerah Lampung.

Oleh karena itu, langkah asesmen akreditasi ini menjadi semakin penting dalam memastikan bahwa Prodi PGSD Unila dapat terus berkontribusi secara positif terhadap pendidikan di daerah tersebut.

Acara asesmen akreditasi PGSD FKIP Unila juga dihadiri oleh sejumlah pejabat universitas, termasuk Dekan FKIP, Ketua LP3M, para ketua lembaga, Ketua dan Sekretaris Prodi PGSD Unila, Kepala Laboratorium, para dosen, stakeholder, serta mahasiswa S1 PGSD.

Tim Asesor yang terlibat dalam proses asesmen ini berasal dari Lembaga Akreditas Mandiri Kependidikan (Lamdik) dan terdiri dari Prof. Dr. Zuhdan Kun Prasetyo, M.Ed dari Universitas Negeri Yogyakarta, serta Dr. Siti Masyithoh, M.Pd dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kehadiran mereka sebagai tim asesor menambah nilai dan kualitas proses asesmen akreditasi ini.

Dengan semangat penuh, Unila terus bergerak maju dalam menghadapi tantangan masa depan. Asesmen akreditasi PGSD FKIP merupakan salah satu upaya nyata universitas ini dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kontribusi positifnya bagi masyarakat dan bangsa.

Semoga hasil asesmen ini dapat menjadi langkah besar bagi kemajuan Unila dan pendidikan di Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *