BERITA

Unila Lantik 35 Dokter Baru: Pesan Penting dari Rektor untuk Para Lulusan

107
×

Unila Lantik 35 Dokter Baru: Pesan Penting dari Rektor untuk Para Lulusan

Sebarkan artikel ini
Unila Angkat Sumpah 35 Dokter Baru, ini Pesan Rektor ke Para Lulusan Dokter
Unila Angkat Sumpah 35 Dokter Baru, ini Pesan Rektor ke Para Lulusan Dokter

Media90 – Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (Unila) menggelar prosesi sumpah dokter untuk periode pertama tahun 2024 di Gedung Serba Guna (GSG) Unila, Rabu (22/5/2024).

Dalam acara ini, sebanyak 35 dokter baru diambil sumpahnya dan secara resmi disahkan sebagai dokter.

Prosesi sumpah dipimpin oleh Dekan Fakultas Kedokteran Unila, Dr. dr. Evi Kurniawati, S.Ked., M.Sc., didampingi oleh rohaniwan, serta disaksikan oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting.

Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., turut hadir dan menyampaikan ucapan selamat kepada para dokter yang baru dilantik beserta orang tua mereka.

Rektor juga memberikan penghargaan kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Kedokteran Unila yang telah bekerja keras menyelenggarakan proses pendidikan dengan penuh dedikasi.

Baca Juga:  Inspirasi dan Harapan: Pesan Wakil Rektor Universitas Malahayati untuk Generasi Calon Dokter Muda dalam Yudisium ke-49 Mahasiswa Kedokteran

Prodi Kedokteran Unila saat ini memiliki akreditasi A dan telah meraih banyak prestasi akademik maupun non-akademik.

Hal ini menjadi bukti keberhasilan Fakultas Kedokteran Unila dalam membangun tenaga-tenaga dokter yang kompeten dan profesional.

“Saya yakin, ilmu dan keterampilan yang diperoleh dengan sungguh-sungguh, baik saat tahap preklinik maupun koas praktik di rumah sakit, akan menjadi bekal kompetensi profesional dan moral yang sangat bermanfaat dalam menghadapi tantangan dunia serta membangun nama baik institusi,” ujar Lusmeilia Afriani.

Rektor juga menekankan bahwa masyarakat mengharapkan peran para dokter untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal.

Selain itu, dokter diharapkan dapat berbagi ilmu pengetahuan yang diperoleh agar dapat bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, dan negara.

Baca Juga:  Kolaborasi Program Perayaan Hari Jadi: IKPA Unila Kunjungi Rektorat untuk Audiensi

Dalam pesannya, Prof. Lusmeilia menekankan pentingnya semangat dan motivasi diri seorang dokter untuk mampu mandiri, berbuat, dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Kerja sama dan kerja tim yang tinggi juga diperlukan untuk dapat berjalan seiring dengan anggota masyarakat lainnya.

“Para dokter baru diharapkan bisa menjadi garda terdepan dalam menjaga kesehatan masyarakat luas dengan upaya promotif, preventif, harus tepat dalam menentukan diagnostik, terapi dan tindak lanjut, serta edukasi yang tepat demi kesehatan masyarakat,” tegas Lusmeilia Afriani.

Prof. Lusmeilia juga menyampaikan bahwa tantangan seorang dokter adalah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya lulusan dokter Unila dengan kekhususan di bidang agromedicine.

Rektor berharap kepada para dokter yang baru saja dikukuhkan agar dapat menjunjung tinggi nama baik dan reputasi almamater Unila, serta memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan menyukseskan pencapaian tujuan millennium development goals.

Dengan pengukuhan ini, diharapkan para dokter baru Fakultas Kedokteran Unila dapat mengabdikan ilmu dan peran mereka sebagai dokter dalam masyarakat dengan menjaga perilaku profesional dan moral, serta tidak lupa bersyukur atas segala pencapaian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *