BERITA

UMKM Desa Bergairah di Tanjung Sari Fair 2023: Raih Inspirasi di Lapangan Kecamatan 7-9 Agustus 2023, Ayo Bergabung!

174
×

UMKM Desa Bergairah di Tanjung Sari Fair 2023: Raih Inspirasi di Lapangan Kecamatan 7-9 Agustus 2023, Ayo Bergabung!

Sebarkan artikel ini
Puluhan UMKM Desa Meriahkan Tanjung Sari Fair 2023 di Lapangan Kecamatan 7-9 Agustus 2023, Yuk Ramaikan
Puluhan UMKM Desa Meriahkan Tanjung Sari Fair 2023 di Lapangan Kecamatan 7-9 Agustus 2023, Yuk Ramaikan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kecamatan Tanjung Sari dirayakan dengan meriah dalam even bertajuk Tanjung Sari Fair 2023.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini dipusatkan di Lapangan Kecamatan Tanjung Sari, dan diikuti oleh puluhan UMKM yang turut memeriahkan festival ekonomi tersebut.

Ketua Pelaksana Tanjung Sari Fair 2023, Suparman, mengungkapkan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa dan daya beli masyarakat dengan menghadirkan produk dan hasil kerajinan desa.

“Kami berharap dengan even ini, pertumbuhan UMKM dapat dipercepat, menciptakan lapangan pekerjaan, dan menjadikan wilayah Tanjung Sari lebih maju,” ujar Suparman yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Wonodadi.

Selain itu, Camat Tanjung Sari, M. Dicky Cherlanda, menyatakan bahwa acara ini juga bertujuan untuk mempromosikan kegiatan ekonomi lokal dan budaya, serta mendorong kerjasama di antara para UMKM.

“Melalui Tanjung Sari Fair 2023, kami berharap mampu menggali potensi di desa masing-masing dan mendorong kolaborasi serta kerjasama masyarakat. Pemasaran melalui media sosial juga menjadi salah satu upaya untuk mengembangkan potensi yang ada,” ungkap M. Dicky Cherlanda.

Acara ini mendapat apresiasi dari Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, yang menganggapnya sebagai sukses meskipun hanya melibatkan delapan desa.

“Ini merupakan ke-12 kalinya kecamatan fair diselenggarakan, dan kali ini Tanjung Sari Fair 2023 menunjukkan kesuksesan yang luar biasa. Semangat, kebersamaan, dan gotong royong yang ditunjukkan oleh masyarakat Tanjung Sari sungguh membanggakan,” ujar Nanang Ermanto saat membuka acara.

Bupati Nanang berharap melalui kecamatan fair ini, kepemimpinan di kecamatan dapat lebih dikembangkan untuk memacu pertumbuhan ekonomi di desa-desa dan kecamatan.

Hal ini diharapkan dapat menciptakan kemajuan yang berkelanjutan bagi masyarakat Tanjung Sari.

Tanjung Sari Fair 2023 telah berhasil menjadi wadah yang membangkitkan semangat dan antusiasme bagi UMKM, serta menjadi momentum untuk memperkuat ekonomi lokal dan mempromosikan budaya daerah.

Dengan kerjasama dan dukungan dari seluruh masyarakat, diharapkan festival ini akan semakin berkembang dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Tanjung Sari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *