BERITA

Tumbuhkan Empowerment Wanita: Srikandi PLN UID Lampung Menggelar Pelatihan Kursus Memasak Melalui Inisiatif PLN Peduli

130
×

Tumbuhkan Empowerment Wanita: Srikandi PLN UID Lampung Menggelar Pelatihan Kursus Memasak Melalui Inisiatif PLN Peduli

Sebarkan artikel ini
Dukung Kemandirian Wanita, Srikandi PLN UID Lampung Melalui PLN Peduli Gelar Pelatihan Kursus Memasak
Dukung Kemandirian Wanita, Srikandi PLN UID Lampung Melalui PLN Peduli Gelar Pelatihan Kursus Memasak

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Srikandi PLN UID Lampung bersatu dengan Komunitas Cerebral Palsy Lampung dalam sebuah acara penuh makna – pelatihan kursus memasak yang diadakan dengan tujuan memberdayakan wanita pejuang Cerebral Palsy.

Kolaborasi ini juga melibatkan PLN Peduli dan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Rumah Mama Pintar (RMP) sebagai fasilitator utama.

Sebanyak 15 anggota Komunitas Cerebral Palsy Lampung bergabung dalam pelatihan dua hari yang berlangsung pada 13-14 November 2023.

Acara ini bukan hanya sekadar kegiatan rutin, melainkan merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN UID Lampung.

Fokus TJSL kali ini adalah mendukung kemandirian wanita, sejalan dengan misi Srikandi PLN UID Lampung.

Elok Faiqoh, Champion Srikandi PLN UID Lampung, bersama para Srikandi lainnya, Ketua LKP RMP Aini, Koordinator Komunitas Cerebral Palsy Lampung Aini, dan anggota komunitas lainnya, turut hadir dalam acara tersebut.

Elok menyampaikan harapannya bahwa peserta pelatihan akan mampu mandiri dan membuka usaha setelah mengikuti program ini.

“Pelatihan ini digelar dengan harapan setelah pelatihan ini selesai, para peserta pelatihan dapat menjadi mandiri dan membuka usaha dengan memanfaatkan apa yang sudah dipelajari dari pelatihan selama dua hari ini,” kata Elok.

Selama dua hari pelatihan, progress peserta akan terus dipantau oleh TIM TJSL PLN UID Lampung.

Diskusi dengan fasilitator juga diperbolehkan setelah acara selesai, memastikan pembelajaran yang diperoleh dapat diimplementasikan dengan baik.

Aini, Ketua LKP RMP, menegaskan komitmen untuk terus mendukung peserta setelah pelatihan. “Harapannya, ibu-ibu disini setelah pelatihan dapat memanfaatkan ilmu yang didapat. Tidak hanya memanfaatkan di dapur sendiri, tapi bisa memanfaatkan di luar sehingga bisa menjadi sumber penghasilan untuk keluarga. Untuk membantu ibu-ibu semua, setelah pelatihan ini usai, ibu-ibu tetap bisa berkoordinasi kapan pun dan dimana pun dengan semua fasilitator dari RMP. Ini sudah menjadi komitmen kami,” ujar Aini.

Saleh Siswanto, General Manager PLN UID Lampung, memberikan dukungan penuh terhadap program Srikandi dan TJSL PLN UID Lampung.

Beliau menegaskan komitmen PLN untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif yang bertujuan meningkatkan kemandirian wanita.

“PLN berkomitmen melalui program-program kerja TJSL atau PLN Peduli yang pada kesempatan kali ini sejalan dengan program kerja Srikandi PLN, untuk terus mendukung kemandirian wanita. Saya harap dengan dilaksanakannya program mulia ini, dapat menjadi awal yang baik untuk seluruh peserta pelatihan,” tutup Saleh Siswanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *