BERITA

Rektor Yusuf Barusman Penuhi Janji, Luluskan 648 Mahasiswa dengan Bangga dan Sampaikan Capaian Prestasi Gemilang UBL

164
×

Rektor Yusuf Barusman Penuhi Janji, Luluskan 648 Mahasiswa dengan Bangga dan Sampaikan Capaian Prestasi Gemilang UBL

Sebarkan artikel ini
Kukuhkan 648 Lulusan, Rektor Yusuf Barusman Sampaikan Prestasi dan Capain UBL
Kukuhkan 648 Lulusan, Rektor Yusuf Barusman Sampaikan Prestasi dan Capain UBL

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Rabu (15/11/2023), Universitas Bandar Lampung (UBL) merayakan momen penting dalam dunia akademik dengan menggelar acara yudisium dan wisuda untuk Program Sarjana dan Pascasarjana Periode Ganjil 2023/2024.

Sebanyak 648 wisudawan dari berbagai jurusan turut memeriahkan acara yang berlangsung khidmat di Convention Hall Mahligai Agung UBL.

Dalam sambutannya, Rektor UBL, Prof Dr Ir. M. Yusuf Barusman, MBA, memberikan pesan khusus kepada para wisudawan.

Prof Yusuf menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan capaian akademik yang mereka raih.

Beliau menekankan bahwa keberhasilan tersebut adalah hasil doa orang tua, dukungan keluarga, dan tentu saja jerih payah serta kesabaran para wisudawan dalam menempuh perjalanan pendidikan.

“Dengan gelar Sarjana dan Magister ini, saudara kini mengemban tanggung jawab yang satu tingkat lebih tinggi daripada sebelumnya dalam memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan bangsa Indonesia,” ungkap Prof Yusuf.

Rektor juga berharap agar keberhasilan hari itu bukanlah akhir dari perjalanan mereka, melainkan menjadi titik awal untuk terus berkembang dan berkiprah dalam masyarakat.

“Teruslah belajar untuk mengembangkan diri, sehingga lebih bernilai untuk hidup dan kehidupan saudara-saudara,” tambahnya.

Tak hanya memberikan nasihat kepada para wisudawan, Prof Yusuf juga menekankan pentingnya menjaga nama baik almamater.

“Reputasi saudara mencerminkan kualitas pembelajaran dan pengembangan diri di UBL, oleh karena itu jaga nama baik kampus. Silaturahmi adalah bagian dari keluarga besar UBL yang tidak pernah terlepas hingga akhir hayat,” tutup Prof Yusuf.

Dalam pidatonya, Rektor UBL juga membagikan beberapa capaian prestisius yang telah diraih oleh UBL selama usianya yang ke-51 tahun.

Penghargaan tertinggi yang diraih adalah Peringkat I dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II selama lima tahun berturut-turut.

Capaian ini melibatkan berbagai aspek, termasuk Kelembagaan, Sistem Informasi, dan Kerjasama.

Tidak hanya fokus pada prestasi akademik, UBL juga terus mengembangkan sumber daya manusia dengan peningkatan jumlah dosen yang sedang menempuh pendidikan doktor, baik di dalam maupun luar negeri.

Sejumlah dosen UBL baru-baru ini juga meraih gelar profesor atau guru besar, menunjukkan komitmen universitas untuk memberikan pendidikan berkualitas dan terus meningkatkan standar akademik.

Dengan capaian-capaian gemilang ini, UBL terus membuktikan dedikasinya dalam memberikan pendidikan unggul dan memberdayakan generasi muda untuk berkontribusi pada masyarakat dan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *