BERITA

Partisipasi Sekdaprov Lampung dalam Acara Wisuda Universitas Bandar Lampung Periode Ganjil T.A. 2023/2024

74
×

Partisipasi Sekdaprov Lampung dalam Acara Wisuda Universitas Bandar Lampung Periode Ganjil T.A. 2023/2024

Sebarkan artikel ini
Sekdaprov Lampung Hadiri Wisuda Universitas Bandar Lampung Periode Ganjil Tahun Akademik 20232024
Sekdaprov Lampung Hadiri Wisuda Universitas Bandar Lampung Periode Ganjil Tahun Akademik 20232024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, membangun panggung kolaborasi antara pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat dengan mengajak Universitas Bandar Lampung (UBL) untuk terus memperkuat kerjasama.

Upaya ini bertujuan menciptakan ekosistem pendidikan yang inklusif dan mendukung.

Acara tersebut mencapai puncaknya saat Sekda Lampung menghadiri Rapat Senat Luar Biasa Universitas Bandar Lampung, yang diselenggarakan dalam rangka Wisuda Sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S2) Periode Ganjil T.A. 2023/2024 di Convention Hall Mahligai Agung Universitas Bandar Lampung pada Rabu (15/11/2023).

Dalam sambutannya, Sekda Fahrizal Darminto menyampaikan ajakan untuk memberikan perhatian lebih, akses yang lebih luas, dan kesempatan setara bagi setiap individu dalam mengembangkan potensi mereka.

“Bersama-sama, mari kita memberikan kontribusi positif untuk mencetak generasi unggul yang akan menjadi tulang punggung masa depan Lampung,” ujar Sekda.

Selain memberikan selamat kepada para wisudawan/wisudawati atas keberhasilan mereka, Sekda juga memberikan apresiasi kepada Universitas Bandar Lampung.

UBL, sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbesar di Provinsi Lampung, telah meraih penghargaan sebagai Universitas Terbaik Peringkat I selama empat tahun berturut-turut.

“Saya sangat mengapresiasi peran aktif UBL dalam memberikan pendidikan berkualitas dan relevan dengan tuntutan zaman kepada mahasiswa, yang diharapkan menjadi agen perubahan positif, inovator, penggerak pembangunan, dan pemimpin masa depan Lampung,” tambah Sekda.

Salah satu sorotan pada acara tersebut adalah penghargaan kepada Achmad Saefulloh, Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Lampung, yang meraih gelar Summa Cum Laude dalam Program Pasca Sarjana. Saefulloh menjadi salah satu lulusan terbaik dengan IPK sempurna 4.00.

Sekda mengajak para wisudawan/wisudawati untuk menjadikan momentum wisuda sebagai awal perjalanan baru. “Mari kita wujudkan Lampung Berjaya dan terus berkembang untuk memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara,” tutup Sekda.

Rektor UBL, Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, M.B.A, turut menyampaikan selamat kepada para wisudawan/wisudawati.

Ia mengingatkan agar keberhasilan yang diraih tidak membuat sombong dan berpuas diri, melainkan menjadi motivasi untuk terus berusaha meningkatkan diri dan berkontribusi pada masyarakat.

Dengan total 648 mahasiswa yang diwisuda, terdiri dari 387 mahasiswa Program S1 dan 261 mahasiswa Program S2, UBL semakin mengukuhkan posisinya sebagai lembaga pendidikan tinggi terkemuka di wilayah Sumatera Bagian Selatan.

Wisuda ini diharapkan menjadi awal perjalanan sukses para lulusan dalam membawa perubahan positif bagi Provinsi Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *