BERITA

Antusiasme Pelajar Membanjiri Booth IIB Darmajaya di Job & Edu Fair Expo SMKN 3 Metro

93
×

Antusiasme Pelajar Membanjiri Booth IIB Darmajaya di Job & Edu Fair Expo SMKN 3 Metro

Sebarkan artikel ini
Job & Edu Fair Expo SMKN 3 Metro, Booth IIB Darmajaya Diserbu Pelajar
Job & Edu Fair Expo SMKN 3 Metro, Booth IIB Darmajaya Diserbu Pelajar

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya sukses mencuri perhatian dalam acara Job & Edu Fair Expo SMKN 3 Metro yang berlangsung selama dua hari pada 10 – 11 November 2023.

Dalam expo ini, IIB Darmajaya memperkenalkan karya-karya inovatif yang berasal dari tiga program studi (prodi) unggulannya: Prodi Teknik Informatika, Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV), dan Prodi Sistem Komputer.

Puluhan perusahaan dari tingkat daerah, nasional, dan multinasional, bersama dengan sejumlah perguruan tinggi swasta di Lampung, turut serta dalam pameran ini.

Salah satu daya tarik utama datang dari Prodi Teknik Informatika, yang memperkenalkan penggunaan kacamata virtual reality (VR).

Antusiasme pelajar SMK terlihat melimpah saat mereka mencoba teknologi VR yang dipajang dengan megah di booth IIB Darmajaya.

Prodi DKV juga berkontribusi dengan menampilkan karya-karya kreatif mahasiswanya di pelataran lorong SMKN 3 Metro.

Karya Nirmana Trimatra, hasil tugas mahasiswa DKV, turut menjadi daya tarik utama di booth IIB Darmajaya, menarik perhatian para pengunjung dengan keindahan dan kreativitasnya.

Tidak kalah menarik, mahasiswa Prodi Sistem Komputer menghadirkan sebuah tantangan seru berupa game “kawat alur”.

Pengunjung diajak untuk melewati kawat tanpa menyentuhnya, dan jika mereka gagal, alarm akan berbunyi.

Inovasi lainnya yang ditampilkan adalah miniatur pengusir hama dengan pemanfaatan Internet of Things (IoT) dalam pengoperasiannya.

Selain memamerkan karya-karya kreatif mahasiswa, IIB Darmajaya juga memperkenalkan Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) untuk tingkat strata satu (S1) dan strata dua (S2).

Dian Eka Darma Wahyuni, S.E., Kepala Biro Humas, Kerjasama, dan Pemasaran IIB Darmajaya, menyatakan bahwa tim pemasaran bekerja sama dengan tiga prodi untuk membuat acara ini sukses.

“Para pelajar sangat antusias melihat karya dan mencoba alat yang ada di booth Darmajaya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dian Eka Darma Wahyuni menjelaskan bahwa kegiatan ini juga menjadi platform untuk memperkenalkan Program RPL di IIB Darmajaya.

“Dengan kuliah S1 tanpa skripsi dan ditempuh hanya dalam waktu dua tahun, serta S2 yang dapat ditempuh dalam waktu satu tahun, ini adalah kesempatan khusus bagi calon mahasiswa yang telah memiliki pengalaman kerja yang dapat dikonversikan dalam SKS,” tambahnya.

Dengan berbagai inovasi dan program unggulan, IIB Darmajaya terus membuktikan diri sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *