BERITA

754 Mahasiswa Unila Diwisuda, Rektor Tegaskan Pentingnya Konsistensi Penerapan MBKM

95
×

754 Mahasiswa Unila Diwisuda, Rektor Tegaskan Pentingnya Konsistensi Penerapan MBKM

Sebarkan artikel ini
Unila Wisuda 754 Mahasiswa, Rektor Upayakan Konsistensi Penerapan MBKM
Unila Wisuda 754 Mahasiswa, Rektor Upayakan Konsistensi Penerapan MBKM

Media90 – Universitas Lampung (Unila) menggelar acara wisuda periode kelima tahun akademik 2023-2024 bagi 754 mahasiswa dari berbagai jenjang dan program studi pada Sabtu (18/5/2024).

Jumlah lulusan yang diwisuda terdiri dari 14 lulusan program doktor, 83 lulusan program magister, 35 lulusan program profesi, 601 lulusan program sarjana, dan 21 lulusan program diploma.

Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., memberikan ucapan selamat kepada para lulusan atas keberhasilan mereka dalam menyelesaikan studi di Unila.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan orang tua atas dukungan kepada mahasiswa.

Baca Juga:  Kehebatan UKM PIK Raya Unila: Enam Mahasiswa Borong Gelar Juara di Duta Genre Lampung 2023

“Ucapan terima kasih dan penghargaan tinggi kami sampaikan ke seluruh tenaga pendidik atas kerja keras dan kerjasama dalam melaksanakan tugas mendidik mahasiswa, sehingga mereka berhasil menyelesaikan studi dan diwisuda pada pagi yang berbahagia ini,” kata Prof. Lusmeilia.

Selain itu, Prof. Lusmeilia juga melaporkan bahwa saat ini Unila sedang melaksanakan beberapa program untuk mewujudkan cita-cita menjadi universitas kelas dunia atau world class university (WCU).

Beliau menyampaikan pencapaian Unila hingga 2024 dalam pemeringkatan QS Ranking dunia di posisi 1401+, di Indonesia peringkat ke-25, dan di Asia peringkat 701+.

Peringkat Unila dalam Times Higher Education (THE) Rank Dunia berada di posisi 1500+, dengan penempatan ranking Asia 601+.

Baca Juga:  Unila Bergabung dalam Pameran Bulan Merdeka Belajar 2024 di Kantor BPMP Lampung

“Unila selalu mengupayakan penerapan secara konsisten program MBKM, dengan mendorong para mahasiswa dan dosen untuk meningkatkan kompetensinya sesuai kebutuhan dan minat setiap mahasiswa,” ujar Lusmeilia Afriani.

Upaya-upaya peningkatan kualitas pengembangan universitas dan lulusan menunjukkan hasil yang baik, sehingga masyarakat percaya untuk menjalani pendidikan di Unila.

Hal ini ditunjukkan dengan jumlah mahasiswa baru tahun 2023 yang mencapai 7.821 orang, yang diharapkan agar upaya tersebut akan terus meningkatkan kualitas lulusan Unila.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *