BERITA

Triumphant Victory: Prayoga Affandi, Mahasiswa Unggulan Universitas Teknokrat Indonesia, Raih Gelar Juara Nasional dalam Kompetisi Scrabble

33
×

Triumphant Victory: Prayoga Affandi, Mahasiswa Unggulan Universitas Teknokrat Indonesia, Raih Gelar Juara Nasional dalam Kompetisi Scrabble

Sebarkan artikel ini
Prayoga Affandi Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Juara Nasional Kompetisi Scrabble
Prayoga Affandi Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Juara Nasional Kompetisi Scrabble

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Teknokrat Indonesia terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung mahasiswanya untuk mencapai prestasi luar biasa.

Kali ini, prestasi cemerlang datang dari Prayoga Affandi, mahasiswa Program Studi S1 Informatika di Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK).

Prayoga berhasil meraih gelar juara II nasional dalam Scrabble Competition Love-Com English Society 2023 yang diadakan oleh Universitas Lampung beberapa hari yang lalu.

Prayoga, alumnus SMAN 1 Semaka, Tanggamus, mendapatkan bimbingan langsung dari pembina UKM Teknokrat English Club (TEC), Suprayogi, SS, M.Hum.

Keberhasilan Prayoga yang juga merupakan penerima beasiswa KIP-K Universitas Teknokrat Indonesia ini patut diperhitungkan, mengingat ia berhasil menempati posisi juara II nasional setelah melalui ketegangan 13 ronde pertandingan yang sangat kompetitif.

Berikut adalah daftar pemenang dalam kompetisi ini:

  1. Juara I: Universitas Lampung (skor 11 dengan margin 738 poin)
  2. Juara II: Universitas Teknokrat Indonesia (skor 9 dengan margin 706 poin)
  3. Juara III: Universitas Bandar Lampung (skor 9 dengan margin 360 poin)

Kompetisi ini diikuti oleh 15 peserta dari 10 kampus di seluruh Indonesia, termasuk Universitas Lampung, Universitas Bandar Lampung, Universitas Mercu Buana, Universitas Pelita Harapan, dan lima kampus lainnya.

Seluruh lomba berlangsung secara daring melalui 13 ronde, menunjukkan semangat dan adaptasi peserta dalam menghadapi tantangan di era digital.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh Prayoga.

Meskipun baru berada di semester II, Prayoga tetap menunjukkan semangat tinggi dalam mengembangkan minat dan bakatnya di UKM TEC, khususnya dalam bidang scrabble, sehingga mampu meraih gelar juara nasional.

“Selamat kepada Prayoga. Walaupun baru semester II, Prayoga tetap semangat mengembangkan minat bakatnya di UKM TEC bidang scrabble hingga dapat meraih juara nasional,” ujar Mahathir.

Mahathir menekankan pentingnya keterampilan nonakademik bagi semua mahasiswa Teknokrat, yang harus sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

Ia menyoroti bahwa talenta tersebut harus terus diasah agar semakin tajam dan berpeluang mendapat prestasi dalam setiap kompetisi.

“Kampus memberikan dukungan penuh untuk mereka yang bersungguh-sungguh memberikan kontribusi untuk nama baik kampus dan daerah ini,” tambah Mahathir, menggarisbawahi pentingnya dukungan institusi untuk pengembangan potensi mahasiswa di berbagai bidang kompetisi.