BERITA

Tren Kulinari: Produk Indonesia Memikat Perhatian Pengunjung Pameran Makanan Polandia

95
×

Tren Kulinari: Produk Indonesia Memikat Perhatian Pengunjung Pameran Makanan Polandia

Sebarkan artikel ini
Produk Indonesia Jadi Perhatian di Pameran Makanan Polandia
Produk Indonesia Jadi Perhatian di Pameran Makanan Polandia

Media90 – Produk makanan dan minuman Indonesia menjadi sorotan utama dalam sebuah acara pameran di Polandia.

Tingginya minat warga Polandia terhadap produk-produk Indonesia membuat Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Warsawa membuka paviliun Indonesia untuk kedua kalinya di Warsaw Food Expo ke-6, yang berlangsung pada 21-23 Mei 2024 di PTAK Warsaw Expo, Polandia.

KBRI Warsawa menyatakan kepada Medcom.id pada Senin (27/5/2024) bahwa ribuan pengunjung tampak sangat antusias menghadiri Warsaw Food Expo 2024 untuk menikmati beragam produk Indonesia.

Selain menikmati kopi Kapal Api dan Good Day, mereka juga terpesona dengan kenikmatan mi instan Indomie yang telah merambah pasar internasional.

Warga Warsawa turut mencicipi berbagai produk Indonesia seperti snack Momogi yang gurih hingga permen Kopiko yang terkenal akan kelezatannya.

Tidak hanya produk tersebut, sekitar 12 perusahaan terkemuka Indonesia juga turut mengirimkan sampel produk unggulannya ke acara tersebut.

Perusahaan-perusahaan seperti Dua Kelinci, Indocafe, Orang Tua, Unibis, Sasa, Bintang Toedjoe, Inaco, ABC President, FKS Food, Dua Belibis, Dolphin, dan Bamboe berpartisipasi dalam acara tersebut.

Partisipasi ini bertujuan untuk meningkatkan ekspor produk makanan dan minuman Indonesia di Polandia.

Sebanyak 20 importir dan pembeli dari Polandia, Eropa Tengah dan Timur, serta Timur Tengah menunjukkan minat besar untuk menjadi mitra dalam produk mi instan, air kelapa, nata de coco, bumbu masakan, tepung serbaguna, saus dan sambal, snack, kacang, wafer, biskuit, dan suplemen makanan.

Mayora juga berhasil mencapai kesepakatan bisnis konkret dengan Kuchnie Swiata yang akan mengirimkan dua hingga tiga kontainer produk Kopiko langsung dari Indonesia ke Pelabuhan Gdansk di Polandia dalam beberapa bulan ke depan.

Produk-produk seperti Indomie, Momogi, mi instan ABC, saus sambal Dua Belibis, Hydrococo, Inaco Nata De Coco, dan biskuit Unibis juga mendapatkan minat serius dari beberapa calon pembeli di Polandia yang bahkan sudah mengajukan penawaran harga dan negosiasi lebih lanjut.

Harapan dari partisipasi ini adalah untuk menghasilkan kerja sama bisnis yang berkelanjutan guna memperluas ekspor produk Indonesia di Polandia dan kawasan sekitarnya.

Dengan minat yang begitu besar dari pasar Polandia, prospek bisnis bagi produk makanan dan minuman Indonesia terlihat semakin cerah di pasar internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *