BERITA

Langkah Tegas: Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Resmi Daftar Capres dan Cawapres di KPU

124
×

Langkah Tegas: Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Resmi Daftar Capres dan Cawapres di KPU

Sebarkan artikel ini
Resmi! Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Daftar Capres dan Cawapres ke KPU
Resmi! Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Daftar Capres dan Cawapres ke KPU

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, atau akrab disapa Cak Imin (Amin), telah meresmikan pencalonan mereka sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Pendaftaran mereka disambut meriah oleh ribuan simpatisan yang berkumpul di depan Kantor KPU.

Acara pendaftaran Anies dan Cak Imin juga dihadiri oleh pimpinan partai-partai pendukung yang tergabung dalam Koalisi Perubahan, yaitu PKS, NasDem, dan PKB.

Meskipun jadwal pendaftaran awalnya dijadwalkan pada pukul 08.00 WIB, pendaftaran mereka sempat mengalami keterlambatan.

Pasangan ini memasuki kantor KPU RI sekitar pukul 09.45 WIB, terhenti sejenak di gerbang Kantor KPU akibat kerumunan pendukung. Namun, akhirnya mereka berhasil masuk ke dalam gedung.

Setelah memasuki ruang pendaftaran capres dan cawapres, Anies dan Cak Imin langsung menyerahkan berkas administrasi pencalonan mereka kepada Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari.

Anies menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu atas penerimaan mereka dalam hari pertama pendaftaran.

Dia juga memohon maaf atas keterlambatan kedatangannya, yang disebabkan oleh kemacetan lalu lintas. Anies menegaskan bahwa mereka membawa misi besar dan berharap dapat menjalankannya dengan baik.

“Kami datang dengan membawa dokumen lengkap. Kami bawa misi besar, semoga kami bisa mengemban amanat ini,” ujar Anies pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Sebelumnya, Anggota KPU RI, Idham Holik, mengungkapkan bahwa pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah mendaftar pada hari pertama masa pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden.

Idham menjelaskan bahwa setiap gabungan partai politik pendukung calon presiden dan calon wakil presiden telah memberikan pemberitahuan tentang rencana pendaftaran mereka.

“Pada 19 Oktober, dua gabungan partai politik telah memberitahukan rencana pendaftaran pasangan calon presiden-wakil presiden,” kata Idham dalam keterangannya pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Pasangan Anies-Muhaimin direncanakan untuk mendaftar ke KPU pada pukul 08.00 WIB, sementara koalisi pendukung duet Ganjar dan Mahfud dijadwalkan datang ke KPU pada pukul 11.00 WIB.

“Partai NasDem, PKB, dan PKS akan mendaftar pada jam 08.00 WIB. Sedangkan PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo akan datang pada jam 11.00 WIB,” ungkap Idham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *