BERITA

Transformasi Pembelajaran: Dosen Terbaik Darmajaya Menginspirasi Peserta VSGA DTS 2024 dalam Sistem Informasi

35
×

Transformasi Pembelajaran: Dosen Terbaik Darmajaya Menginspirasi Peserta VSGA DTS 2024 dalam Sistem Informasi

Sebarkan artikel ini
Dosen Prodi Sistem Informasi Kampus Terbaik Darmajaya Ajari Peserta VSGA DTS 2024
Dosen Prodi Sistem Informasi Kampus Terbaik Darmajaya Ajari Peserta VSGA DTS 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) di bawah Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) telah mengajukan permohonan kepada Halimah, S.Kom., M.T.I., seorang Dosen Program Studi Sistem Informasi di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, untuk menjadi pengajar dalam Vocational School Graduate Academy (VSGA) Digital Talent Scholarship (DTS) tahun 2024.

Halimah telah menjalani serangkaian pelatihan yang diselenggarakan oleh BPPTIK Kemenkominfo RI. Pada tanggal 20 hingga 21 Februari 2024, ia mengikuti Training of Trainer untuk pelatihan “Operator Komputer Madya”.

Kemenkominfo RI melalui BPPTIK menilai bahwa Halimah memiliki kualifikasi yang sesuai untuk menjadi pengajar, sehingga memintanya untuk terlibat dalam Training of Trainer berikutnya yang diselenggarakan pada tanggal 4 hingga 18 Maret 2024.

Menyikapi hal tersebut, Halimah menyatakan, “Saya dikirim dari Dekan Fakultas Ilmu Komputer untuk mengikuti Training of Trainer yang diadakan BPPTIK untuk pelatihan Operator Komputer Madya selama seminggu. Di akhir pelatihan, ada ujian sertifikasi, dan alhamdulillah saya lulus. Beberapa hari kemudian, saya mendapatkan pesan dari BPPTIK Kemenkominfo RI melalui WhatsApp meminta saya untuk menjadi pengajar.”

Sebagai pengajar, Halimah bertanggung jawab untuk menyampaikan materi pelatihan Operator Komputer Madya kepada sekitar 30 peserta, yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kali ini pesertanya mahasiswa dari daerah Bekasi dan Cikarang,” ungkapnya.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dr. Muhammad Said Hasibuan, M.Kom., mengonfirmasi bahwa Halimah telah dipilih untuk menjadi pengajar VSGA DTS 2024.

“IIB Darmajaya telah menjalin kemitraan dengan BPPTIK Kemenkominfo RI. Kami memiliki banyak pengajar yang bekerja sama dengan BPPTIK, mulai dari bidang smart city, pengajar digital, data science, desain grafis, hingga operasional komputer,” jelasnya.

Kemitraan ini menunjukkan pengakuan terhadap kompetensi dosen dari IIB Darmajaya, khususnya di Fakultas Ilmu Komputer.

“Kami berharap kemitraan ini dapat terus berkembang, dan kompetensi dosen kami akan terus diakui tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional,” tambahnya.

Dengan partisipasi Halimah sebagai pengajar dalam VSGA DTS 2024, diharapkan akan memberikan kontribusi positif dalam pengembangan sumber daya manusia di bidang teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *