BERITA

Tragedi Sungai Way Bulok Sidoharjo Pringsewu: Remaja Ditemukan Meninggal Dunia Setelah Hanyut

234
×

Tragedi Sungai Way Bulok Sidoharjo Pringsewu: Remaja Ditemukan Meninggal Dunia Setelah Hanyut

Sebarkan artikel ini
Remaja Hanyut di Sungai Way Bulok Sidoharjo Pringsewu Ditemukan Meninggal Dunia
Remaja Hanyut di Sungai Way Bulok Sidoharjo Pringsewu Ditemukan Meninggal Dunia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Aksel Rama Rafliansyah (17), remaja yang tenggelam di Sungai Way Bulok, Pekon Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu Kota, Kabupaten Pringsewu, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa (5/3/2024).

Tim Rescue Basarnas Lampung di bawah komando Komandan Rakhmat Afriza berhasil menemukan korban setelah melakukan pencarian selama tiga hari.

Menurut pernyataan Rakhmat, pencarian dilakukan dengan melakukan pembagian tim menjadi tiga SRU (Search and Rescue Units).

“SRU I menggunakan perahu fiber BPBD menyisiri kembali aliran sungai dari lokasi kejadian hingga jembatan Pemda Pringsewu sejauh ± 4 KM,” ungkap Rakhmat.

SRU II, dengan perahu karet Basarnas, menyisir aliran sungai dari Jembatan Pemda Pringsewu sampai Jembatan Mataram sejauh ± 6 KM.

Sedangkan SRU III melakukan penyisiran di sisi aliran sungai dan jika memungkinkan, melakukan penyelaman pada tempat yang dicurigai korban tenggelam.

Setelah ditemukan, korban dievakuasi menuju rumah duka menggunakan ambulans Puskesmas Yogya Pringsewu untuk kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

Kejadian bermula pada Minggu (3/3/2024) sekitar pukul 16.30 WIB, ketika lima remaja tengah berenang di Sungai Bulok.

Tiba-tiba, debit air sungai naik dengan arus yang sangat kuat, mengakibatkan kelima remaja tersebut terseret.

Dari kelima remaja tersebut, empat berhasil selamat sementara satu orang, Aksel, dilaporkan hilang dan akhirnya ditemukan meninggal dunia setelah tiga hari pencarian yang intensif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *