BERITA

Tragedi Nelayan Jawa Tengah: Petir di Perairan Lampung Timur Merenggut Nyawa

68
×

Tragedi Nelayan Jawa Tengah: Petir di Perairan Lampung Timur Merenggut Nyawa

Sebarkan artikel ini
Hilang Tersambar Petir di Perairan Lampung Timur, Nelayan Asal Jawa Tengah ini Ditemukan Meninggal
Hilang Tersambar Petir di Perairan Lampung Timur, Nelayan Asal Jawa Tengah ini Ditemukan Meninggal

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Tragedi menyayat hati menimpa seorang nelayan asal Pati, Jawa Tengah bernama Tohar (50) yang ditemukan meninggal setelah terperangkap dalam peristiwa tragis di perairan Kuala Seputih, Lampung Timur.

Peristiwa ini mengguncang hati banyak orang di wilayah tersebut.

Koordinator Unit Siaga SAR Tulang Bawang, Santosa, memberikan keterangan bahwa korban akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pada Sabtu (21/10/2023) sekitar pukul 07.30.

Penemuan tersebut terjadi sekitar 4,5 kilometer dari lokasi kejadian awal.

“Dalam proses pencarian, kita membagi tiga Tim SRU (Search and Rescue Unit), yaitu SRU I yang dipimpin oleh Tim Basarnas menggunakan perahu karet, SRU II yang dijalankan oleh Tim Polairud dengan menggunakan speed lidah, dan SRU III yang melibatkan nelayan setempat juga menggunakan speed lidah,” ujar Santosa.

Peristiwa tragis ini bermula ketika Tohar bersama rekannya, Junopo (45), sedang mencari ikan di dermaga Cabang Kabupaten Lampung Tengah pada Kamis (19/10/2023).

Namun, sekitar pukul 10.30 WIB, cuaca tiba-tiba memburuk. Petir menyambar Tohar akibat ombak dan angin kencang yang melanda.

Korban yang tidak sadarkan diri pun terjatuh ke laut dalam momen yang penuh keputusasaan.

Untungnya, rekan Tohar, Junopo, berhasil diselamatkan oleh sesama nelayan yang berada di sekitar dan segera dibawa menuju Pangkalan Kuala Seputih, Lampung Timur.

Meskipun Junopo selamat dari bencana tersebut, kehilangan Tohar tetap menjadi pukulan yang berat bagi keluarga dan teman-teman mereka.

Peristiwa ini sekali lagi mengingatkan kita akan bahayanya cuaca buruk ketika berada di laut dan pentingnya selalu mematuhi peraturan keselamatan selama berlayar.

Kita berduka cita atas kepergian Tohar dan berharap semoga keluarganya diberi kekuatan dalam menghadapi masa sulit ini. Semoga Tohar diberikan tempat yang layak di sisi-Nya.