BERITA

Misi Kemanusiaan KSKP Bakauheni: Evakuasi Balita Sakit dari Kapal Ferry Elvina Menuju Tanggamus

220
×

Misi Kemanusiaan KSKP Bakauheni: Evakuasi Balita Sakit dari Kapal Ferry Elvina Menuju Tanggamus

Sebarkan artikel ini
Hendak Mudik ke Tanggamus, KSKP Bakauheni Evakuasi Balita Sakit dari Kapal Ferry Elvina
Hendak Mudik ke Tanggamus, KSKP Bakauheni Evakuasi Balita Sakit dari Kapal Ferry Elvina

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Bakauheni (KSKP), AKP Firman Widyaputra Lukman Sumaatmadja, sukses melakukan evakuasi seorang balita yang mengalami sakit di Dermaga IV Reguler Pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Bakauheni.

Kejadian ini terjadi pada Kamis, 21 Desember 2023, sekitar pukul 17.30 WIB.

Informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa salah satu penumpang Kapal Ferry KMP ALS Elvina, yang hendak mudik dari Jakarta ke Tanggamus Lampung, mengalami kondisi kesehatan yang memprihatinkan.

Laporan ini diterima oleh petugas di posko kesehatan setelah KMP Elvina berlabuh di pelabuhan tersebut.

Kepala KSKP Bakauheni, AKP Firman Widyaputra Lukman Sumaatmadja, segera merespons laporan tersebut dengan mendatangi lokasi kejadian.

Baca Juga:  Rombongan 25 Ribu Nahdliyin Lampung Menuju GBK Jakarta untuk Merayakan Harlah ke-78 NU Melalui Pelabuhan Bakauheni

Ia berkoordinasi dengan pihak PT ASDP Indonesia Ferry dan Tim Kesehatan untuk memberikan pertolongan pertama kepada balita malang tersebut, yang diketahui bernama Riskiano (1,5), putra dari Ana Apriani.

Setelah mendapatkan perawatan di Puskesmas Bakauheni, kondisi kesehatan Riskiano secara bertahap pulih.

“Tubuh yang sebelumnya dingin dan lemas kembali normal setelah mendapatkan perawatan yang cepat dan tepat di Puskesmas,” ungkap AKP Firman.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KSKP Bakauheni juga memberikan himbauan kepada para pemudik menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Ia menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan berhati-hati selama dalam perjalanan, baik di kapal maupun di darat.

“Siapkan perbekalan yang dibutuhkan, termasuk obat-obatan, P3K, atau vitamin untuk menjaga kekebalan tubuh. Selamat mudik libur nasional Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Semoga semua sampai tujuan dengan selamat,” kata AKP Firman Widyaputra Lukman Sumaatmadja dengan penuh perhatian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *