BERITA

Ruang Tunggu Nyaman! Rest Area Tol KM 20 Sediakan Delapan Konter Tiket Kapal Penyeberangan Bakauheni-Merak

79
×

Ruang Tunggu Nyaman! Rest Area Tol KM 20 Sediakan Delapan Konter Tiket Kapal Penyeberangan Bakauheni-Merak

Sebarkan artikel ini
Silakan Mampir, Rest Area Tol KM 20 Siapkan Delapan Konter Tiket Kapal Penyeberangan Bakauheni-Merak
Silakan Mampir, Rest Area Tol KM 20 Siapkan Delapan Konter Tiket Kapal Penyeberangan Bakauheni-Merak

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Menghadapi lonjakan arus mudik yang memadati Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Rest Area di KM 20 telah mengambil langkah proaktif dengan menyediakan delapan konter penjualan tiket kapal yang buka 24 jam.

Dalam upaya untuk mencegah kemacetan yang lebih lanjut, petugas kepolisian turut berjaga di pintu masuk rest area, sambut dengan ramah setiap kendaraan yang memasuki lokasi, dan menanyakan apakah para pemudik telah membeli tiket kapal, mengingat tidak ada penjualan tiket di pelabuhan.

Sejumlah pengendara, kebanyakan dari plat B dan plat A, langsung menuju konter pembelian tiket kapal begitu memasuki rest area.

Tanpa mengantre panjang, mereka segera melengkapi persiapan perjalanan dengan pembelian tiket.

Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, Kabidhumas Polda Lampung, secara langsung memeriksa beberapa konter penjualan tiket untuk memastikan kelancaran proses transaksi.

“Hari ini, kami mencatat beberapa konter telah menjual tiket sebanyak enam hingga sembilan lembar sejak pukul 07.00 hingga 11.00 WIB. Kemarin, rata-rata setiap konter berhasil menjual 26 tiket,” ungkap Kabidhumas.

Sementara itu, di sisi lain pelabuhan, ratusan pemudik yang menggunakan sepeda motor memadati dermaga 5, diikuti oleh bus-bus di belakangnya pada H+5, Senin (15/4/2024) pukul 12.00 WIB.

Di Dermaga 6, pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi mulai menunggu kedatangan kapal untuk menurunkan penumpang.

Sambil menunggu kapal bersandar, para pengendara dapat menikmati fasilitas dapur lapangan Brimob Lampung yang terletak di dekat Dermaga 4.

Dapur lapangan ini beroperasi hingga pukul 22.00 WIB, memberikan pilihan makanan dan minuman gratis kepada para pemudik untuk menambah energi selama perjalanan.

Salah seorang pemudik, Sudin, warga Kalianda yang kembali ke Jakarta bersama keluarganya, mengungkapkan kebahagiaannya atas pelayanan tersebut.

“Kebetulan saat kami tiba di sini, kami belum sempat makan siang. Kami sangat bersyukur atas pemberian nasi gratis dari Brimob. Ini menghemat biaya, terutama di kapal yang harganya lumayan mahal,” ujarnya.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan kemacetan dan keresahan pemudik dapat diminimalisir, dan proses mudik menjadi lebih lancar dan nyaman bagi semua pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *