BERITA

Tragedi Mencari Rumput: Warga Terbanggi Besar Lampung Tengah Ditemukan Meninggal di Sungai Way Seputih

76
×

Tragedi Mencari Rumput: Warga Terbanggi Besar Lampung Tengah Ditemukan Meninggal di Sungai Way Seputih

Sebarkan artikel ini
Warga Terbanggi Besar Lampung Tengah Hilang saat Cari Rumput, Ditemukan Meninggal di Sungai Way Seputih
Warga Terbanggi Besar Lampung Tengah Hilang saat Cari Rumput, Ditemukan Meninggal di Sungai Way Seputih

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Suyatno (60), seorang warga Desa Nambah Dadi SD 3 Dusun 6, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, yang hilang sejak Rabu (6/12/2023), akhirnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa oleh tim SAR Gabungan di Sungai Way Seputih pada Kamis (7/12/2023).

Menurut Hendra Wahyu, Dantim Rescue Kantor SAR Lampung, Suyatno pergi seorang diri untuk mengambil rumput di seberang Sungai Way Seputih pada Rabu (6/12/2023) pukul 14.00 WIB.

“Hingga pukul 16.00 WIB, korban belum juga kembali ke rumah, membuat pihak keluarga menjadi khawatir,” ujar Hendra Wahyu.

Keluarga Suyatno kemudian berinisiatif menjemput korban ke lokasi. Di sana, mereka hanya menemukan sepeda dan baju korban.

Meskipun dibantu warga setempat, upaya pencarian korban tidak membuahkan hasil. Khawatir dengan keberadaan Suyatno yang tidak kunjung ditemukan, pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Kantor SAR Lampung untuk meminta bantuan pencarian.

Basarnas Lampung segera mengerahkan personil siaga ke kantor untuk menuju lokasi dan melaksanakan pencarian serta pertolongan.

Tim SAR gabungan memulai pencarian pada Kamis (7/12/2023) pukul 00.10 WIB. Meskipun telah berupaya keras, hingga pukul 02.00 WIB tim SAR Gabungan belum berhasil menemukan korban.

Pada pukul 06.30 WIB, tim melaksanakan pencarian kembali dengan membagi diri menjadi dua SRU (SAR Rescue Unit).

SRU 1 menggunakan perahu karet, sementara SRU 2 menyisir pinggiran sungai sejauh 1 km. Pada pukul 09.00 WIB, pencarian dilanjutkan menggunakan Aqua Eyes di sekitar lokasi kejadian, namun belum ada hasil deteksi yang menunjukkan keberadaan korban.

Tim SAR Gabungan tak putus asa, dan pada pukul 10.30 WIB, mereka melakukan manuver menggunakan perahu karet Basarnas.

Akhirnya, korban Suyatno terlihat terapung di permukaan air dalam kondisi meninggal dunia, kurang lebih 100 meter dari lokasi kejadian.

Keberhasilan menemukan korban memberikan jawaban atas kekhawatiran dan berakhirnya perjalanan tragis pencarian Suyatno di Sungai Way Seputih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *