BERITA

Tragedi di Tanjungkarang: Tabrakan Mematikan Angkot dan Fortuner Akibat Balapan Maut, Polisi Ungkap Sopir Angkot Tergiur Alkohol

94
×

Tragedi di Tanjungkarang: Tabrakan Mematikan Angkot dan Fortuner Akibat Balapan Maut, Polisi Ungkap Sopir Angkot Tergiur Alkohol

Sebarkan artikel ini
Tragedi di Tanjungkarang Tabrakan Mematikan Angkot dan Fortuner Akibat Balapan Maut, Polisi Ungkap Sopir Angkot Tergiur Alkohol
Tragedi di Tanjungkarang Tabrakan Mematikan Angkot dan Fortuner Akibat Balapan Maut, Polisi Ungkap Sopir Angkot Tergiur Alkohol

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kecelakaan tragis yang melibatkan dua angkot dan satu Fortuner masih menjadi sorotan pihak berwenang di Bandar Lampung.

Insiden memilukan ini terjadi di Jalan Raden Intan, Tanjungkarang, Bandar Lampung pada Minggu (23/7/2023) sore.

Kepala Satlantas Polresta Bandar Lampung, Kompol Ikhwan Syukri, menyampaikan bahwa peristiwa tersebut bermula ketika dua angkot jurusan Rajabasa dan Sukarame terlibat dalam kebut-kebutan dan balapan di jalanan.

“Saat saling kebut-kebutan itu, salah satu kendaraan angkot ini memotong kendaraan roda empat lainnya,” ungkap Kompol Ikhwan Syukri pada Senin (24/7/2023).

Dalam momen yang mengakibatkan peristiwa mengerikan itu, salah satu angkot diketahui hendak menghindari sepeda motor yang berada di depannya.

Namun, upaya untuk menghindar berujung pada senggolan antara dua angkot, menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang mengguncangkan hati banyak orang.

“Dalam kecelakaan itu, empat orang mengalami luka ringan dan satu orang sopir mengalami luka berat. Saat diperiksa, sopir angkot berinisial RDP, dikonfirmasi telah mengkonsumsi dan terpengaruh alkohol,” ungkap Ikhwan Syukri.

Pihak berwenang juga menemukan bahwa salah satu angkot mengangkut tiga penumpang ketika kecelakaan terjadi.

Atas kejadian tragis ini, kedua sopir angkot dilakukan penahanan, sementara sopir berinisial RDP saat ini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Selain mengamankan para sopir, polisi juga telah melakukan pengamanan terhadap dua angkot dan Fortuner yang terlibat dalam insiden tersebut. Tercatat, kondisi Fortuner berada di pinggir jalan saat kecelakaan terjadi.

Kepolisian setempat masih mendalami dan menyelidiki kasus ini dengan cermat untuk mengungkap fakta-fakta lebih lanjut.

Peristiwa ini menjadi pengingat bagi seluruh masyarakat akan bahaya balapan liar di jalan raya, dan pentingnya menjauhi minuman beralkohol saat mengemudi.

Semoga kecelakaan ini menjadi pelajaran berharga untuk mencegah tragedi serupa di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *