BERITA

Tragedi Dermaga 2 Kota Agung: Wanita Berani Ajak Tiga Anaknya Melompat ke Laut Setelah Suami Menikah Lagi

62
×

Tragedi Dermaga 2 Kota Agung: Wanita Berani Ajak Tiga Anaknya Melompat ke Laut Setelah Suami Menikah Lagi

Sebarkan artikel ini
Suami Nikah Lagi, Wanita ini Ajak Tiga Anaknya Coba Akhiri Hidup dengan Lompat ke Laut di Dermaga 2 Kota Agung Tanggamus
Suami Nikah Lagi, Wanita ini Ajak Tiga Anaknya Coba Akhiri Hidup dengan Lompat ke Laut di Dermaga 2 Kota Agung Tanggamus

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Percobaan bunuh diri terjadi di Dermaga 2 Kota Agung, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus pada Sabtu sore (13/4/2024).

Beruntung, aksi nekat tersebut berhasil digagalkan berkat kesigapan dan respon cepat personel Polres Tanggamus dan Polsek Kota Agung.

Pelaku merupakan wanita berinisial SM alias Lina (30) asal Medan yang berdomisili di Kelurahan Baros, Kota Agung, bersama tiga anaknya yang berusia enam tahun, tiga tahun, dan satu bulan. Mereka berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke Polsek Kota Agung.

Kapolsek Kota Agung, AKP Amsar, menyatakan bahwa korban diduga mencoba bunuh diri dengan cara menceburkan diri ke laut bersama ketiga anaknya saat hujan deras di Kota Agung.

“Semua korban berhasil diselamatkan ketika personel Polres Tanggamus di Pematang Sawa dan Polsek Kota Agung hendak kembali ke Mako, sekitar pukul 17.00 WIB,” kata AKP Amsar.

Setelah kedua anak wanita tersebut diganti pakaiannya karena basah kuyup, mereka diberikan dukungan moral agar tabah menghadapi situasi tersebut.

“Saat di Polsek, kedua anaknya yang basah, pakaiannya diganti baju anak yang diberikan Bhayangkari Polres Tanggamus. Juga tali asih dari personel Polsek Kota Agung,” ungkap AKP Amsar.

Berdasarkan keterangan dari SM alias Lina, dugaan penyebab percobaan bunuh diri ini adalah masalah keluarga.

Suaminya, yang diketahui bernama RS dan berada di Medan, dikabarkan menikah lagi tanpa sepengetahuan dan seizin Lina.

Langkah lain yang diambil adalah menghubungi pihak keluarga suami Lina. Mereka datang ke Polsek dengan diantar Ketua RT dan Lurah Baros, Nana Supriyadi, sekitar pukul 18.30 WIB.

“Selanjutnya, SM beserta anak-anaknya diserahkan kepada keluarganya, yang diwakili Ketua RT 009 di Kelurahan Baros, Kota Agung. Penyerahan tersebut disaksikan Lurah Baros dan perwakilan keluarga lainnya,” ujar Kapolsek Kota Agung.

Kapolsek menekankan pentingnya dukungan dan perhatian terhadap masalah keluarga dalam situasi sulit tersebut untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.

“Kerja sama keluarga dan masyarakat sangatlah penting untuk memberikan bantuan dan solusi yang diperlukan untuk mencegah terulangnya tragedi serupa di masa depan,” kata AKP Amsar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *