BERITA

Brigade Mobil (Brimob) Gelar ‘Makanan Kemanusiaan’ di Pelabuhan Bakauheni dan Panjang untuk Pemudik

75
×

Brigade Mobil (Brimob) Gelar ‘Makanan Kemanusiaan’ di Pelabuhan Bakauheni dan Panjang untuk Pemudik

Sebarkan artikel ini
Bagikan Makanan Gratis untuk Pemudik, Brimob Buka Dapur Lapangan di Pelabuhan Bakauheni dan Panjang
Bagikan Makanan Gratis untuk Pemudik, Brimob Buka Dapur Lapangan di Pelabuhan Bakauheni dan Panjang

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan arus balik pasca perayaan Idulfitri, Komandan Satuan Brimob Polda Lampung, Kombes Pol Yustanto Mujiharso, memobilisasi Tim Manase di dua titik strategis, yakni Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan dan Pelabuhan Panjang Bandar Lampung.

Tim ini bertugas untuk memberikan layanan makan gratis yang disediakan melalui dapur lapangan di kedua pelabuhan, pada Sabtu (13/04/2024).

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Brimob terhadap masyarakat yang melakukan perjalanan arus balik setelah merayakan Idulfitri di kampung halaman.

Biasanya, kendaraan dapur lapangan Brimob dikerahkan dalam situasi bencana alam.

Satuan Brimob Polda Lampung memiliki dua unit kendaraan dapur lapangan yang seluruhnya diterjunkan untuk melayani pemudik di Pelabuhan Bakauheni dan Panjang. “Kami siapkan dapur lapangan,” kata Kombes Yustanto Mujiharso.

Kendaraan dapur lapangan akan disiagakan hingga berakhirnya Operasi Ketupat Krakatau pada Selasa (16/4/2024) mendatang. Setiap hari, personel Brimob secara bergantian akan memasak untuk melayani pemudik.

“Ini untuk pemudik, baik untuk minuman seperti kopi hitam, susu panas, dan teh manis, maupun untuk makanan seperti nasi goreng dan mie goreng. Semuanya dapat dinikmati secara gratis,” ungkap Kombes Yustanto Mujiharso.

Beliau juga mengundang pemudik untuk datang ke kendaraan dapur lapangan tersebut. “Ini untuk menunjang Operasi Ketupat Krakatau. Brimob membantu dalam melayani masyarakat,” tambahnya.

Selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan arus balik, Brimob juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keselamatan, keamanan, dan ketertiban demi kelancaran arus balik bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *