BERITA

Torehkan Prestasi! Yongky Permana, Mahasiswa Teknokrat Indonesia, Melangkah ke MSIB Batch 6 bersama Detikcom

83
×

Torehkan Prestasi! Yongky Permana, Mahasiswa Teknokrat Indonesia, Melangkah ke MSIB Batch 6 bersama Detikcom

Sebarkan artikel ini
Yongky Permana Putra Mahasiswa Teknokrat Indonesia Lolos MSIB Batch 6 di Detikcom
Yongky Permana Putra Mahasiswa Teknokrat Indonesia Lolos MSIB Batch 6 di Detikcom

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia telah berhasil meraih kesempatan emas untuk mengikuti Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 6 MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Pendidikan Tinggi (Kemendikbudristek) RI.

Salah satu mahasiswa yang berhasil menembus seleksi ketat adalah Yongky Permana Putra, mahasiswa program studi S1 Informatika Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia.

Yongky Permana Putra telah mengikuti program MSIB Batch 6 di Detikcom, sebuah perusahaan ternama, selama lima bulan mulai dari bulan Februari hingga Juni 2024.

Dalam magang tersebut, Yongky menjalani peran sebagai Grafik Designer Ads.

“Saat ini saya sedang mengikuti kegiatan magang bersertifikat di Detikcom sebagai Grafic Designer Ads,” kata Yongky, menggambarkan kesempatan berharga yang diperolehnya.

Proses seleksi yang ketat tidak menghalangi semangat Yongky. Dia mempersiapkan segala berkas yang diperlukan, termasuk CV, portofolio, dan surat rekomendasi. “Berkas sudah tersimpan rapih di laman kampus merdeka,” ungkap Yongky.

Setelah melewati proses seleksi, Yongky berhasil mendapatkan panggilan tes psikotes dan challenges dari beberapa perusahaan, termasuk Detikcom.

Dia dengan tekun menjalani proses tersebut hingga akhirnya diterima sebagai magang di Detikcom.

Selama dua bulan menjalani program magang, Yongky merasakan banyak manfaat dan pembelajaran yang berharga.

Dia belajar tentang tugas-tugas sehari-hari seorang Grafik Designer, mulai dari membuat desain iklan hingga trik cepat menggunakan Adobe Photoshop dan Illustrator.

Kolaborasi dengan mentor juga menjadi pengalaman berharga bagi Yongky dalam menyelesaikan tugas-tugas desain.

Yongky juga mendapatkan pemahaman baru tentang pentingnya menonjolkan bakat dan pengalaman dalam mencari pekerjaan, serta pentingnya informasi yang menarik dalam CV.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., menyampaikan kebanggaannya atas partisipasi Yongky dalam MSIB Batch 6 dan berhasil diterima magang di Detikcom.

Dia memberikan semangat kepada Yongky untuk terus mengembangkan diri dan memanfaatkan pengalaman ini untuk masa depan yang lebih baik.

“Semoga banyak pembelajaran yang dapat diambil dari magang ini, karena perusahaan yang diambil merupakan perusahaan nasional yang sudah terkemuka. Sehingga menjadi pembelajaran diri,” kata Dr. Mahathir.

Yongky diharapkan dapat menerapkan semua pembelajaran dan pengalaman yang didapat setelah lulus nanti, menjadikannya sebagai bekal berharga untuk menghadapi dunia kerja yang sebenarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *