BERITA

Rute Favorit Mudik Lebaran 2024: Damri Terjual 50 Ribu Tiket Jakarta-Lampung!

75
×

Rute Favorit Mudik Lebaran 2024: Damri Terjual 50 Ribu Tiket Jakarta-Lampung!

Sebarkan artikel ini
Jakarta-Lampung Rute Favorit Mudik Lebaran 2024, 50 Ribu Lebih Tiket Damri Ludes Terjual
Jakarta-Lampung Rute Favorit Mudik Lebaran 2024, 50 Ribu Lebih Tiket Damri Ludes Terjual

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Angkutan Lebaran bus Damri menjadi pilihan utama bagi pemudik Lebaran tahun 2024. Salah satu rute yang paling ramai adalah Jakarta-Lampung.

“Mudik menggunakan armada bus masih menjadi pilihan favorit para pemudik, terbukti terjual 56.902 tiket angkutan Lebaran dengan berbagai kota tujuan sejak dibukanya kuota penjualan pada 25 Februari 2024,” ujar Chrystian R. M. Pohan, Corporate Secretary Damri, pada Kamis (11/4/2024).

Menurut laporan dari kantor berita Antara, tiket perjalanan yang dipasarkan oleh Perusahaan Umum (Perum) Damri sebanyak lebih dari 56.902 tiket perjalanan terdiri dari layanan kelas bisnis, royal, dan eksekutif angkutan antarkota antarprovinsi (AKAP) ke beberapa titik tujuan.

Semua tiket tersebut termasuk dalam angkutan Lebaran, dan permintaan terus meningkat hingga H-1 Lebaran.

Hingga H-1 Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, bus Damri yang melintasi rute TransJawa, Pontianak, dan Bandar Lampung selalu diminati konsumen dengan tingkat tinggi.

Penjualan tiket harian tertinggi terjadi menjelang cuti bersama Idulfitri 2024 berturut-turut pada tanggal 5 April 2024 sebanyak 5.881 tiket, 6 April 2024 sebanyak 5.109 tiket, dan 7 April 2024 sebanyak 3.983 tiket.

Chrystian R. M. Pohan menegaskan, “Sebagai penyedia angkutan Lebaran, Damri senantiasa memiliki perhatian lebih dalam mengedepankan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan, sehingga para pelanggan dapat merasakan perjalanan yang berkesan sampai ke titik tujuan untuk bertemu keluarga atau kerabat terkasih.”

Damri telah menjalani serangkaian ramp check yang bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan untuk memastikan keamanan armada.

Selain itu, dilakukan pengecekan berkala atas perawatan fasilitas interior dan eksterior armada untuk meningkatkan kualitas layanan angkutan Lebaran.

Selain fokus pada kualitas armada, Damri juga memastikan pramudi dalam kondisi prima dan sehat saat mengantarkan pelanggan dengan melakukan medical check up sebelum keberangkatan.

“Dengan komitmen untuk melayani pelanggan pada masa angkutan Lebaran 2024 secara aman dan nyaman serta menjunjung tinggi prinsip keselamatan, Damri terus berupaya memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan,” tambah Pohan.

Damri juga mengimbau masyarakat yang akan pulang kampung menggunakan layanan mereka untuk memesan tiket melalui platform online via Damri Apps agar transaksi lebih efektif dan efisien.

Alternatifnya, pelanggan bisa melakukan pemesanan tiket secara offline dengan metode cashless via QRIS, e-money, debit card, atau credit card di loket di titik keberangkatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *