BERITA

Antisipasi Puncak Arus Balik Lebaran: Polda Lampung Berikan Pesan Khusus untuk Pemudik

107
×

Antisipasi Puncak Arus Balik Lebaran: Polda Lampung Berikan Pesan Khusus untuk Pemudik

Sebarkan artikel ini
Puncak Arus Balik Lebaran di Lampung Diprediksi 13-15 April 2024, ini Pesan Polda untuk Pemudik
Puncak Arus Balik Lebaran di Lampung Diprediksi 13-15 April 2024, ini Pesan Polda untuk Pemudik

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Polda Lampung telah mengeluarkan perkiraan bahwa puncak arus balik Lebaran 2024 akan terjadi mulai tanggal 13 hingga 15 April 2024.

Para pemudik diminta untuk mempersiapkan diri dengan baik dan menghindari tanggal-tanggal tersebut.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, menegaskan bahwa imbauan ini ditujukan kepada seluruh masyarakat, terutama mereka yang akan kembali dari Sumatera menuju ke Jawa melalui penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni.

“Dari prediksi kami, puncak arus balik Lebaran tahun ini terjadi pada 13, 14, dan 15 April, termasuk di Pelabuhan Bakauheni,” ungkap Kombes Umi Fadilah Astutik dalam konfirmasinya pada Kamis (11/4/2024).

Umi menjelaskan bahwa Polda beserta jajaran meminta kerja sama dari para pemudik agar mereka dapat menghindari tanggal-tanggal puncak arus balik tersebut.

Baca Juga:  ASN Diberi Fleksibilitas Bekerja dari Rumah Setelah Cuti Lebaran, Ini Persyaratannya

Hal ini bertujuan untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas dan menghindari antrean panjang saat menaiki kapal penyeberangan menuju Jawa.

“Saat arus balik, ada baiknya memilih tanggal alternatif lain agar perjalanan dapat berlangsung lancar, nyaman, dan tidak memakan waktu terlalu lama dalam antrean menuju kapal laut di Pelabuhan Bakauheni,” ujar Kabid Humas.

Lebih lanjut, para pemudik juga diminta untuk mempersiapkan diri dengan baik mulai dari kondisi fisik hingga kendaraan yang akan digunakan dalam perjalanan.

Mereka juga diimbau untuk memastikan telah memiliki tiket penyeberangan sebelum berangkat dari rumah menuju Pelabuhan Bakauheni, karena akan diterapkan sistem delaying dan screening tiket di titik-titik buffer zone jalan tol dan jalan arteri.

“Mari kita bersama-sama menciptakan kelancaran kondisi lalu lintas pada arus balik Lebaran 2024 di Provinsi Lampung yang aman dan nyaman,” pungkas mantan Kapolres Metro tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *