BERITA

Kebakaran Menghanguskan Tambal Ban dan Vulkanisir Depan UT Rajabasa Bandar Lampung: Rugi Besar Capai Rp150 Juta

229
×

Kebakaran Menghanguskan Tambal Ban dan Vulkanisir Depan UT Rajabasa Bandar Lampung: Rugi Besar Capai Rp150 Juta

Sebarkan artikel ini
Tambal Ban dan Vulkanisir Depan UT Rajabasa Bandar Lampung Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp150 Juta
Tambal Ban dan Vulkanisir Depan UT Rajabasa Bandar Lampung Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp150 Juta

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kebakaran hebat menghanguskan rumah permanen berukuran 8×15 meter yang digunakan sebagai tempat tambal ban dan vulkanisir di Jalan Soekarno-Hatta bypass Rajabasa, Bandar Lampung.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 12.00 WIB dan menyebabkan kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta.

Menurut Komandan Pleton (Danton) Pemadam Kebakaran BPBD Bandar Lampung, M. Subehi, api membara menghanguskan seluruh bangunan dan isinya.

Saat kebakaran terjadi, pemilik rumah, Purba (45), tidak berada di lokasi. Tetangga memberitahu Purba mengenai kejadian tragis tersebut.

“Api muncul dari rumah bagian tengah dan merambat ke atas atap rumah. Namun, dugaan sementara kebakaran diakibatkan korsleting listrik,” ungkap Subehi.

Pemadam Kebakaran mendapatkan laporan kebakaran pada pukul 12.06 WIB dan segera merespons dengan mengirim armada dari berbagai pos siaga.

Armada Pemadam Kebakaran dari Pos Siaga Rajabasa, Banteng 010, Pos Siaga Way Halim, dan Pos Siaga Tanjung Senang dikerahkan untuk memadamkan api.

Baca Juga:  Strategi Pengambilalihan: Aksi Tandem Oknum Pengacara dan Anaknya dalam Aksi Pencurian Mobil di Bandar Lampung

Proses pemadaman tidaklah mudah karena asap tebal yang berasal dari ban dan material mudah terbakar. Arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera sempat macet karena upaya pemadam kebakaran.

Pihak Pemadam Kebakaran juga mendatangkan armada dari Pos Siaga Sukarame dan Pos Siaga Langkapura.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 13.30 WIB setelah menggunakan tujuh tangki air. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Proses pemadaman melibatkan 35 personil dari tujuh pos siaga Pemadam Kebakaran BPBD Bandar Lampung. Saat ini, penyebab pasti kebakaran dan sumber api masih dalam penyelidikan polisi.

Semua pihak berharap agar kejadian serupa tidak terulang dan langkah pencegahan lebih lanjut dapat diambil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *