BERITA

IIB Darmajaya Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Provinsi Lampung

206
×

IIB Darmajaya Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Provinsi Lampung

Sebarkan artikel ini
The Best, IIB Darmajaya Satu-satunya PTS Terinformatif di Provinsi Lampung
The Best, IIB Darmajaya Satu-satunya PTS Terinformatif di Provinsi Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya meraih penghargaan prestisius dalam bidang keterbukaan informasi publik dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Lampung.

Acara puncak malam anugerah berlangsung di Hotel Radisson, Kedaton, pada Senin (4/12/2023) malam, menandai momen kebanggaan bagi IIB Darmajaya sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang meraih predikat paling informatif di Provinsi Lampung.

Penghargaan ini diberikan dalam kategori kampus ‘Menuju Informatif’ sebagai Perguruan Tinggi dengan nilai mencapai 88,72 dalam Keterbukaan Informasi Badan Publik.

Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., dengan bangga menerima penghargaan tersebut secara langsung dari Ketua KI Lampung, Syamsurrizal, S.H., M.H.

Tidak hanya merupakan pencapaian yang luar biasa, ini juga menjadi ketiga kalinya secara berturut-turut bagi IIB Darmajaya meraih penghargaan serupa.

Sebelumnya, kampus ini telah meraih penghargaan sebagai Kampus The Best pada tahun 2018 dan 2019.

Rektor Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., menyoroti bahwa tahun 2020 hingga 2022 tidak dilaksanakan karena dampak pandemi.

“Faktor keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras tim Darmajaya. Penghargaan ini akan menjadi pendorong bagi seluruh civitas academika IIB Darmajaya untuk terus meningkatkan kualitas, terutama dalam hal keterbukaan informasi publik,” ujar Rektor seperti dikutip dari situs resmi IIB Darmajaya.

Penghargaan ini juga diraih oleh Universitas Lampung (Unila) dan Institut Teknologi Sumatera (Itera), yang meraih predikat Informatif, serta Polinela dengan predikat Cukup Informatif.

Ketua Aptisi Wilayah II-B Lampung, yang juga merupakan Rektor IIB Darmajaya, berharap prestasi ini akan memacu peningkatan kualitas keterbukaan informasi publik di lingkungan perguruan tinggi.

Malam Anugerah KI Lampung 2023 turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Sekdaprov Lampung Ir. Fahrizal Darminto, Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. H. Firmansyah YA, MBA., M.Sc., dan Rektor Itera Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha.

Kehadiran anggota DPRD Provinsi Lampung, KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota, perwakilan Pemda Kabupaten/Kota, Bawaslu Kabupaten/Kota, serta sejumlah pejabat lainnya turut memeriahkan acara ini.

Dalam sambutannya, Ketua KI Provinsi Lampung, Syamsurrizal, S.H., M.H., menyatakan bahwa Anugerah Keterbukaan Informasi Publik merupakan hasil dari manifestasi kinerja badan publik selama satu tahun terakhir.

“Alhamdulillah, pada tahun 2023, kami dapat mengadakan kegiatan ini, setelah pada 2022 hanya dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran badan publik akan keterbukaan informasi publik,” ungkapnya.

Syamsurrizal juga menekankan bahwa dari 197 badan publik yang diminta mengisi kuisioner sejak Kick Off pada 22 Agustus, hanya 23 yang memberikan jawaban, dan hanya 19 yang mendapat penilaian Informatif, Menuju Informatif, dan Cukup Informatif.

Prestasi ini semakin menegaskan dedikasi IIB Darmajaya dalam menjaga transparansi dan keterbukaan informasi publik di lingkungan perguruan tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *