BERITA

Ustaz Gaza Mengajak Solidaritas: Seruan untuk Palestina di Masjid Baitul Ilmi Darmajaya

25
×

Ustaz Gaza Mengajak Solidaritas: Seruan untuk Palestina di Masjid Baitul Ilmi Darmajaya

Sebarkan artikel ini
Ustaz Volunteer Gaza ini Serukan Palestina terhadap Jamaah Masjid Baitul Ilmi Darmajaya
Ustaz Volunteer Gaza ini Serukan Palestina terhadap Jamaah Masjid Baitul Ilmi Darmajaya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ustaz Muhammad Husein Gaza, seorang volunteer Gaza yang juga pendiri International Networking for Humanitarian (INH), memberikan “Edukasi Palestina” kepada jamaah di Masjid Baitul Ilmi Darmajaya pada Kamis kemarin.

Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian roadshow Ustaz Gaza di Kota Bandarlampung.

Dalam kesempatan tersebut, Husein Gaza berbagi informasi kepada jamaah mengenai kondisi Gaza, Palestina.

Beliau menjelaskan bahwa Palestina menjadi sasaran perjuangan zionis Yahudi karena posisi strategisnya di peta dunia.

“Palestina terletak di tengah-tengah benua Eropa dan Asia. Kita harus memahami pentingnya Palestina bagi kita semua,” ujar Husein Gaza.

Husein Gaza, atau biasa disapa Husein, mengajak jamaah untuk terus menyuarakan kekejaman yang dilakukan oleh zionis Yahudi, yang dianggapnya sebagai pelanggaran terhadap hak asasi manusia.

“Masyarakat Palestina terus diusik dan menderita akibat tindakan zionis Yahudi. Kita yang hidup aman, mereka terus mengalami penderitaan,” tandasnya.

Wakil Rektor 3 Bidang Nonakademik IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ustaz Muhammad Husein Gaza dalam kegiatan Edukasi Palestina.

Ia menekankan bahwa Palestina memiliki makna penting dalam sejarah Islam, terutama dalam perjalanan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW.

“Masjidil Aqsa menjadi tempat perintah Salat lima waktu, dan kita harus terus mendukung kebebasan Palestina,” ujar Muprihan.

Muprihan berharap agar jamaah yang hadir terus termotivasi untuk menyuarakan kebebasan Palestina.

“Semoga hati kita terus tergerak untuk menyampaikan suara solidaritas kepada umat lainnya, sehingga cerita rakyat Palestina yang sedang berjuang tidak mendapatkan pemalsuan informasi,” pungkasnya.

Acara Edukasi Palestina juga dihadiri oleh Sekretaris Yayasan Alfian Husin, Dr. Ir. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., dan Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D. serta perwakilan dari Lampung Hijabers Community, menunjukkan dukungan dan kepedulian dari berbagai pihak terhadap perjuangan dan kesejahteraan rakyat Palestina.