BERITA

Bantuan Muhammadiyah Tulang Bawang untuk Korban Angin Puting Beliung di Rawajitu Selatan Selama Safari Ramadan

23
×

Bantuan Muhammadiyah Tulang Bawang untuk Korban Angin Puting Beliung di Rawajitu Selatan Selama Safari Ramadan

Sebarkan artikel ini
Safari Ramadan, Muhammadiyah Tulang Bawang Bantu Korban Angin Puting Beliung di Rawajitu Selatan
Safari Ramadan, Muhammadiyah Tulang Bawang Bantu Korban Angin Puting Beliung di Rawajitu Selatan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tulang Bawang (Tuba) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Tuba menggelar Safari Ramadan pada Sabtu, 30 Maret 2025, di SMP Citra Insani Tanggul Penangkis, Gedung Karyajitu, Rawajitu Selatan.

Acara ini tidak hanya menjadi wadah untuk meningkatkan kebersamaan dan pengetahuan agama, tetapi juga menjadi sarana untuk menyalurkan bantuan kepedulian sosial.

Ketua PDM Tuba, Mulyadi, secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban puting beliung yang masih merasakan dampak musibah yang terjadi pada 16 Maret 2024 di Kampung Gedung Karyajitu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang.

“Ini adalah bentuk nyata dari kepedulian Muhammadiyah kepada masyarakat yang terdampak,” tegas Mulyadi.

Acara Safari Ramadan ini dihadiri oleh 259 peserta dari berbagai kalangan, termasuk utusan pengurus Muhammadiyah dan Aisyah dari cabang dan ranting Rawajitu Timur.

Acara ini menjadi momen penting dalam menyatukan anggota Muhammadiyah dan Aisyah serta mempererat silaturahmi di antara mereka.

Menanggapi kegiatan tersebut, Sudiono, salah satu peserta dari ranting Bumi Dipasena Agung, Rawajitu Timur, mengatakan, “Safari Ramadan ini bukan hanya tentang silaturahmi, tapi juga tentang peningkatan ilmu dan kepedulian sosial.”

Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan keagamaan seperti Safari Ramadan juga memiliki dampak yang signifikan dalam memperkuat kepedulian sosial di masyarakat.

Kegiatan Safari Ramadan terus bergilir dari cabang ke cabang, menjangkau seluruh wilayah Tuba.

Dengan demikian, semangat kebersamaan dan kepedulian sosial akan terus terjaga dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan.

Melalui upaya kolaboratif seperti ini, PDM Muhammadiyah dan Aisyiyah Tuba menegaskan komitmennya untuk selalu hadir dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi-situasi sulit seperti musibah alam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *