BERITA

Torehkan Prestasi! Universitas Teknokrat Indonesia Raih Posisi Puncak sebagai Kampus Hijau Terbaik di Luar Jawa Menurut Pemeringkatan Internasional Greenmetric 2023

211
×

Torehkan Prestasi! Universitas Teknokrat Indonesia Raih Posisi Puncak sebagai Kampus Hijau Terbaik di Luar Jawa Menurut Pemeringkatan Internasional Greenmetric 2023

Sebarkan artikel ini
Keren! Universitas Teknokrat Indonesia Kampus Hijau Terbaik PTS Luar Jawa Pemeringkatan Internasional Greenmetric 2023
Keren! Universitas Teknokrat Indonesia Kampus Hijau Terbaik PTS Luar Jawa Pemeringkatan Internasional Greenmetric 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) kembali mencatat prestasi membanggakan dengan meraih predikat Kampus Hijau Terbaik Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan menduduki peringkat kedua terbaik di antara PTS di luar pulau Jawa dalam UI Greenmetric World University Ranking 2023.

UI Greenmetric World University Ranking merupakan salah satu pemeringkatan global yang memberikan fokus pada indikator keberlanjutan dan lingkungan di perguruan tinggi.

Enam aspek utama menjadi tolok ukur penilaian ini, yakni setting and infrastructure, energy and climate change, waste, water, transportation, dan education and research, yang seluruhnya terdiri dari 39 indikator.

Dalam edisi tahun 2023, Universitas Teknokrat Indonesia berhasil menempati peringkat ke-37 dari total 145 perguruan tinggi di Indonesia yang turut serta dalam kompetisi ini.

Pencapaian ini menunjukkan peningkatan sebanyak 3 peringkat dari tahun sebelumnya, menegaskan komitmen UTI dalam menerapkan praktik berkelanjutan.

Prestasi lain yang tidak kalah membanggakan adalah peringkat kedua terbaik di antara PTS di luar pulau Jawa.

UTI berhasil bersaing dengan berbagai perguruan tinggi ternama di seluruh Indonesia, mengukuhkan posisinya sebagai lembaga pendidikan unggulan di tingkat nasional.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., menyambut baik pencapaian ini dengan penuh kebanggaan.

Beliau menekankan bahwa prestasi ini adalah hasil dari kerja keras dan komitmen seluruh civitas akademika UTI dalam menerapkan konsep kampus hijau berkelanjutan dan ramah lingkungan di seluruh aspek kehidupan kampus.

Mahathir menambahkan bahwa UTI terus berkomitmen untuk mendukung perubahan yang berkelanjutan, bukan hanya dalam pengembangan akademis tetapi juga dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Pencapaian ini menjadi pijakan kuat untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi keberlanjutan lingkungan serta dunia pendidikan tinggi di Indonesia,” ungkapnya.

Dengan pencapaian ini, UTI tidak hanya meraih pengakuan dalam skala nasional tetapi juga menegaskan dedikasinya terhadap pembangunan berkelanjutan dan keunggulan dalam aspek lingkungan di tingkat global.

Prestasi ini menjadi dorongan bagi UTI untuk terus menjadi teladan dalam upaya menjaga keberlanjutan dan kualitas lingkungan di lingkungan kampus dan di luarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *