BERITA

Torehan Prestasi: Program Magister Teknik Informatika Darmajaya Raih Akreditasi ‘Unggul’

70
×

Torehan Prestasi: Program Magister Teknik Informatika Darmajaya Raih Akreditasi ‘Unggul’

Sebarkan artikel ini
Mantap, Prodi Magister Teknik Informatika Darmajaya Terakreditasi “Unggul”
Mantap, Prodi Magister Teknik Informatika Darmajaya Terakreditasi “Unggul”

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Program Studi Magister Teknik Informatika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya telah menorehkan prestasi gemilang dengan meraih akreditasi “Unggul” yang diberikan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Informatika dan Komputer (Infokom).

Pencapaian ini menjadikan Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmajaya sebagai satu-satunya di Pulau Sumatra yang berhasil meraih akreditasi “Unggul” berdasarkan keputusan LAM INFOKOM No. 031/SK/LAM-INFOKOM/Ak/M/III/2024. Sertifikat Akreditasi Unggul berlaku mulai tanggal 22 Maret 2024 hingga 22 Maret 2029.

Joko Triloka, S.Kom., M.T., Ph.D., selaku Ketua Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmajaya, mengungkapkan rasa syukur atas prestasi ini.

Dia menyatakan bahwa capaian “Unggul” adalah standar yang harus dipertahankan dan ditingkatkan terus-menerus.

Menurutnya, standar tersebut meliputi kualitas pendidikan dan keberhasilan mahasiswa dalam menyelesaikan studi tepat waktu.

Triloka juga menekankan pentingnya penelitian dalam meningkatkan mutu Prodi MTI. Dia mengungkapkan bahwa fokus utama adalah meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian, baik yang melibatkan dosen dengan mahasiswa maupun penelitian bersama antardosen.

Sementara itu, Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., turut mengucapkan syukur atas capaian ini.

Menurutnya, akreditasi “Unggul” ini merupakan bukti bahwa Prodi MTI telah mencapai standar tertinggi dalam memberikan pembelajaran berkualitas kepada mahasiswa.

Dengan diraihnya akreditasi “Unggul” ini, Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmajaya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran dan output lulusan.

Mereka berharap bahwa prestasi ini juga akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menimba ilmu atau melanjutkan studi S2 di IIB Darmajaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *