BERITA

Dosen Universitas Teknokrat Indonesia Memperoleh Sertifikasi K3 Konstruksi Level 7 Setelah Sukses Menyelesaikan Pelatihan

107
×

Dosen Universitas Teknokrat Indonesia Memperoleh Sertifikasi K3 Konstruksi Level 7 Setelah Sukses Menyelesaikan Pelatihan

Sebarkan artikel ini
Dosen Universitas Teknokrat Indonesia Lulus Pelatihan dan Sertifikasi Keahlian K3 Konstruksi Level 7
Dosen Universitas Teknokrat Indonesia Lulus Pelatihan dan Sertifikasi Keahlian K3 Konstruksi Level 7

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada tanggal 16-20 Oktober 2023, Balai Jasa Konstruksi Palembang, di bawah Kementrian PUPR, menjadi saksi pelaksanaan Pelatihan dan Sertifikasi Keahlian K3 Konstruksi Level 7 di Whiz Prime Hotel, Enggal, Bandar Lampung.

Acara ini menjadi arena pembekalan bagi para dosen dan instruktur universitas di Lampung, yang berkomitmen untuk meningkatkan pemahaman dan keahlian dalam aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada sektor konstruksi.

Representatif dari Universitas Teknokrat Indonesia yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari empat dosen berkompeten, yaitu:

  1. Alfath Zain, M.Eng. (Teknik Sipil)
  2. Fera Lestari, M.T. (Teknik Sipil)
  3. Galuh Pramita, M.T. (Teknik Sipil)
  4. Ernando Rizki D, M.T. (Teknik Elektro)

Keempatnya berhasil lulus dan mendapatkan Sertifikat Keahlian K3 Konstruksi yang diakui oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Alfath Zain, sebagai perwakilan, menyampaikan rasa terima kasih kepada pembina yayasan, ketua yayasan, rektor, para dekan, dan seluruh sivitas akademika Universitas Teknokrat Indonesia atas dukungan dan kesempatan yang diberikan kepada mereka untuk mengikuti pelatihan ini.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., mengapresiasi keberhasilan para dosen tersebut.

Beliau berharap bahwa kelulusan ini tidak hanya sekadar prestasi individual, tetapi juga akan memberikan dampak positif pada kualitas dan kompetensi para dosen dalam memberikan pembelajaran kepada mahasiswa.

Dr. Mahathir menyatakan keyakinannya bahwa peningkatan kompetensi dosen ini akan secara langsung memperkaya pengalaman belajar mahasiswa di Universitas Teknokrat Indonesia.

Ia berharap bahwa keahlian baru yang diperoleh para dosen akan menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih aman dan memberikan mahasiswa keterampilan yang lebih mendalam dalam bidang ilmu yang mereka pelajari.

Keberhasilan para dosen Universitas Teknokrat Indonesia dalam mendapatkan sertifikasi K3 Konstruksi Level 7 menjadi tonggak penting dalam upaya peningkatan standar keselamatan dan kesehatan kerja di sektor konstruksi.

Universitas ini terus menunjukkan komitmen mereka untuk menjaga mutu dan relevansi pendidikan tinggi dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan berkualitas di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *