BERITA

Tinjauan Kepala Staf Kepresidenan Terhadap Uji Coba Teknologi Sadap Karet di Tulang Bawang Barat

45
×

Tinjauan Kepala Staf Kepresidenan Terhadap Uji Coba Teknologi Sadap Karet di Tulang Bawang Barat

Sebarkan artikel ini
Kepala Staf Kepresidenan Tinjau Uji Coba Teknologi Sadap Karet di Tulang Bawang Barat
Kepala Staf Kepresidenan Tinjau Uji Coba Teknologi Sadap Karet di Tulang Bawang Barat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Senin (13/5/2024), Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Moeldoko, melakukan kunjungan untuk meninjau uji coba teknologi sadap karet di kebun karet Opal Nenemo, Komplek Uluan Nughik, Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Teknologi ini merupakan hasil kerjasama antara Mercu Group Malaysia dan Muhammadiyah Provinsi Lampung.

Kunjungan ini bertujuan untuk melihat secara langsung perkembangan uji coba teknologi sadap karet yang diprakarsai oleh Mercu Group Malaysia dan Muhammadiyah Lampung.

Teknologi ini diharapkan akan membawa dampak besar dalam meningkatkan produktivitas sektor pertanian, khususnya industri karet.

Moeldoko menyatakan pentingnya penerapan teknologi inovatif dalam meningkatkan daya saing dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita berharap teknologi ini tidak hanya membawa manfaat bagi para petani karet, tetapi mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung secara keseluruhan,” ujarnya.

Kedatangan Moeldoko didampingi oleh sejumlah pejabat terkait, antara lain Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Lampung, Kepala Dinas Perikanan Provinsi Lampung, Dewan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Wikil Ketua MUI Pusat, CEO Tim Mercu Malaysia, Ketua Muhammadiyah Provinsi Lampung, Sekdakab Tulang Bawang Barat, Ketua HKTI Lampung, Dandim 0412/LU, Kapolres Tulang Bawang Barat, Kajari Tulang Bawang Barat, dan Ketua Muhammadiyah Tulang Bawang Barat.

Untuk menjaga keamanan selama kunjungan, puluhan personel Polres Tulang Bawang Barat disiagakan.

Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan, menegaskan bahwa pengamanan dilakukan dengan kekuatan maksimal sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Meskipun situasi di Kabupaten Tulang Bawang Barat saat ini aman, namun kegiatan ini dianggap sebagai kunjungan kerja tamu VVIP, sehingga pengamanan harus dilakukan secara serius.

Personel gabungan dari Polres, Polsek, TNI, dan instansi terkait dikerahkan untuk memastikan kelancaran acara dan keamanan seluruh peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *