BERITA

Tingkatkan Kompetensi Tenaga Kesehatan: Dinas Kesehatan Pesisir Barat Gelar Serangkaian Bimtek dan Pembinaan di UPTD Puskesmas

35
×

Tingkatkan Kompetensi Tenaga Kesehatan: Dinas Kesehatan Pesisir Barat Gelar Serangkaian Bimtek dan Pembinaan di UPTD Puskesmas

Sebarkan artikel ini
Dinas Kesehatan Pesisir Barat Gencarkan Bimtek dan Pembinaan Tenaga Kesehatan UPTD Puskesmas
Dinas Kesehatan Pesisir Barat Gencarkan Bimtek dan Pembinaan Tenaga Kesehatan UPTD Puskesmas

Media.gatsu90rentcar.com – Dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Dinas Kesehatan Pesisir Barat (Pesibar) telah menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) dan pembinaan terpadu bagi tenaga kesehatan di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Ngaras pada Selasa (6/2/2024).

Kepala Puskesmas Ngaras, Andi Basuki, menyambut baik kegiatan ini, menyatakan harapannya agar kegiatan ini dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kami berharap peserta dapat mengikuti semua rangkaian bimtek dan pembinaan ini agar penekanan utama dapat diterapkan dalam pelayanan langsung kepada masyarakat,” ujar Andi Basuki.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinkes Pesibar, Suryadi, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membahas capaian kerja sepanjang tahun 2023 serta evaluasi kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program kerja selama tahun tersebut.

“Capaian kerja dan kendala tersebut menjadi dasar bagi Dinkes Pesisir Barat dalam menyusun program kerja dan target di tahun anggaran 2024,” tambah Suryadi.

Selain itu, Suryadi juga mengimbau kepada seluruh jajaran hingga tingkat Puskesmas untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Peningkatan capaian program harus diiringi dengan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang maksimal,” tegasnya.

Beberapa program yang perlu ditingkatkan antara lain adalah peningkatan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia (SDM) kesehatan, pencegahan dan pengendalian penyakit, promosi kesehatan, kesehatan ibu dan anak, kesehatan lingkungan, serta penguatan upaya kesehatan masyarakat.

Dengan adanya upaya ini, diharapkan pelayanan kesehatan di Pesisir Barat semakin berkualitas dan merata bagi seluruh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *